Henggar Harapkan BLKK di Ponpes Ar-Rohmah Jadi Nilai Lebih

Pati, Berita10 – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Sabtu (28/1), menghadiri acara peresmian Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Ar-Rohmah Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati di Desa Tamansari, Tlogowungu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto, Kapolresta Pati, Dandim Pati, OPD terkait, dan para tokoh ulama.

Ketua Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati, KH Nur Faqih menjelaskan bahwa BLKK Ar-Rohmah, sudah rampung seratus persen.

“Alhamdulillah pembangunan Gedung BLKK bantuan dari Kemnaker RI sudah selesai. BLKK Ar-Rohmah dibangun di atas tanah seluas 238 meter persegi, dengan anggaran sebesar Rp 500 juta, yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022. Dan peresmiannya hari ini, Sabtu 28 Januari 2023,” jelas KH Nur Faqih.

Dalam sambutannya, Henggar sangat mengapresiasi pembangunan dan pendirian BLK komunitas di ponpes YJPP ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja yang telah mendukung dan memfasilitasi pembangunan BLK Komunitas di Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati ini.

“Dengan adanya BLK di Ponpes ini, tentunya menjadi nilai lebih untuk para santri, karena mereka tak hanya memiliki ilmu keagamaan saja, tapi juga memiliki ilmu ketrampilan yang sesuai minat, bakat dan kemampuannya masing-masing sehingga dapat mencetak lulusan Ponpes yang memiliki skill dan kompetensi yang sesuai, siap pakai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri yang nantinya dapat membantu pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pati”, ujarnya.

Henggar juga berpesan kepada Pengurus dan Pengelola BLK Komunitas YJPP untuk dapat senantiasa bersungguh-sungguh dalam meningkatkan mutu, inovasi dan performa lembaga serta peserta didik sehingga mampu menghasilkan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi yang mumpuni dan siap bekerja sesuai kompetensinya. (fn1 /FN /MK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.