Anggota DPRD Pati Sesalkan Banyak Jalan Rusak Parah

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sesalkan banyaknya kerusakan jalan disejumlah daerah di Kabupaten Pati menjadi pusat perbincangan masyarakat. Hal tersebut membuat Anggota DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto angkat bicara.

“Ini tanggung jawab kita semua sebagai stakeholder agar meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan akibat kerusakan jalan,” ungkapnya Anggota DPRD Pati.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong pemerintah kabupaten (pemkab) melalui instansi terkait perbaikan sejumlah jalan. Mengingat, status jalan rusak tidak hanya milik pemkab saja, melainkan juga milik pemerintah provinsi hingga jalan nasional.

Sejumlah ruas jalan, mulai yang merupakan kewenangan pemkab, pemprov hingga pusat di Pati mengalami kerusakan parah. Kerusakan jalan tersebut jangan sampai nanti menimbulkan kecelakaan bagi para pengendara, terutama pengguna sepeda motor.

“Status jalan di Pati kan tidak hanya milik kabupaten. Ada juga jalan yang perbaikan jalannya merupakan kewenangan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Karena ini berkaitan dengan pelayanan ke warga Pati, maka Pemkab Pati melalui dinas teknis juga harus proaktif merespon keluhan warganya,” katanya.

Wisnu mengatakan bahawa DPUTR Pati bisa menjadi penjembatan ke pemerintah provinsi maupun ke pusat. Dengan mengkomunikasikan agar kerusakan jalan yang merupakan kewenangan provinsi hingga pusat untuk bisa dilakukan perbaikan sementara.

“Jangan malah ketika ada keluhan jalan rusak di wilayah Pati, seolah-olah DPUTR angkat tangan dengan menyampaikan itu bukan kewenangannya. DPUTR Pati bisa kok mengkomunikasikan dengan pemprov maupun pusat agar perbaikan jalan bisa segera dilakukan,” tandasnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.