Anggota DPRD Pati Berharap Keberadaan Sembako Diperhatikan

Pati, Berita10 Ketua Komisi B DPRD Pati Sutarta Oenthersa mengimbau Disdagperin untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihat terkait dalam memantau harga kebutuhan pokok, terlebih sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

“Jadi kita harus segera mengambil langkah agar perekonomian di Pati tidak menjadi semakin menurun di masa pandemi,” kata Sutarto Oenthersa.

Bercermin pada kabar yang muncul tentang adanya oknum pelaku usaha yang menimbun minyak goreng, Sutarto mengimbau kepada pedagang di Kabupaten Pati agar tidak melakukan penimbunan sehingga ketersediaan barang dapat merata.

“Kami berharap kesadaran para pedagang agar tidak menimbun bahan pokok, karena jika hal tersebut dilakukan tentu nantinya akan membuat perekonomian Pati semakin memburuk,” ujar Koko sapaan akrabnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati juga meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati untuk memantau stabilitas harga dan ketersedian sembako dan bahan pangan lainnya selain minyak goreng yang saat ini langka.

Pihaknya dari Komisi B juga akan turut andil melakukan pemantauan di semua pasar maupun ritel modern. Dengan harga yang stabil diharapkan perekonomian tidak goyang dan masyarakat atau pembeli tidak dirugikan. Ags

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.