Anggota Dewan Pati Minta Pemkab Antisipasi Musibah Banjir

Pati, Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk pencegah banjir. Terlebih musim hujan sudah datang dan intensitas hujan sudah mulai tinggi.

Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (F-NKRI) pada DPRD Kabupaten Pati Narso pun meminta Pemkab Pati menyiapkan infrastruktur. Infrastuktur air ini di antaranya drainase atau saluran air, sungai hingga bendungan atau waduk.

Narso beranggapan dengan infrastruktur perairan yang baik, resiko banjir akan semakin kecil.

“Jadi yang pertama perlu disiapkan adalah antisipasi terhadap banjir ini. Baik infrastuktur yaitu sungai atau kali yang selama ini ada hambatan yang membuat air tidak langsung mengalir itu mungkin bisa dibersihkan,” kata Narso.

Sebelumnya diberitakan, banjir sudah mulai menggenangi beberapa desa di lima kecamatan di Kabupaten Pati. Kelima kecamatan ini yakni Kecamatan Pucakwangi, Winong, Tambakromo, Kayen, dan Gabus. Salah satu desa yang tergenang banjir adalah Desa Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo.

Banjir tersebut terjadi karena hujan deras semalaman. Badan Penanggulangan Bencana (DPRD) Kabupaten Pati menilai banjir hanya sementara. Ags/Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.