HADIRI GELAR PENGAWASAN DAERAH, PJ BUPATI SERAHKAN PIAGAM APRESIASI UNTUK SEJIUMLAH OPD

Patu,Berita10 – Bertempat di Ruang Penjawi, Rabu (14/12), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadir dan membuka acara Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Pati Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar oleh Inspektorat Kabupaten Pati ini memang dilaksanakan jelang Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Inspektur Daerah Kabupaten Pati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Pati, Camat se-Kabupaten Pati, para Kepala Sekolah SMP dan SD Negeri, para Kepala UPTD Puskesmas, dan para Kepala Desa se-Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menegaskan, bahwa dalam Larwesda ini ada beberapa hal yang perlu dipedomani bersama.

“Pertama, Inspektorat mengintensifkan pengawasan serta memperluas peran pengawasan. Kedua, seluruh pimpinan perangkat daerah atau unit kerja dapat melaksanakan pengendalian atas keseluruhan kegiatan. Ketiga, seluruh camat selaku koordinator pemerintahan desa agar aktif melakukan pemantauan tindak lanjut hasil pengawasan pada pemerintahan desa”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan obyek pemeriksaan penerima piagam apresiasi dari Bupati Pati, sebagai obyek pemeriksaan ter-responsif atas tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah Kabupaten Pati Tahun Pemeriksaan 2021.

Untuk kategori OPD, penerima penghargaannya ialah UPTD Puskesmas Pati I, Bappeda Kabupaten Pati, dan Dispermades Kabupaten Pati)

Adapun Kategori Sekolah Negeri; SMPN 2 Tambakromo, SMPN 2 Kayen, dan SMPN 4 Pati.

Sedangkan kategori Pemerintahan Desa meliputi Desa Penambuhan Kecamatan Margorejo, Desa Karawangen Kecamatan Tambakromo, dan Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana.

Pj Bupati berharap, kegiatan ini dapat membangun Good Government yang transparan dan akuntabel, sehingga dapat terwujud pemerintahan yang bebas KKN yang juga tercermin dari meningkatnya kualitas pelayanan publik. (fn5 /FN /MK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.