DEWAN PATI USULKAN BIDANG PARIWISATA KE PEMKAB DALAM LKPJ BUPATI

Pati, Berita10Anggota Komis B DPRD Pati, Narso bertugas untuk membacakan usulan atau rekomendasi DPRD Pati kepada Pemerintah Kabupaten Pati pada bidang pariwisata saat rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Pati.

DPRD Pati meminta agar Pemerintah Kabupaten Pati meningkatkan promosi destinasi wisata untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama dengan pihak ketiga, terutama investor pun perlu ditingkatkan guna pengembangan sektor pariwisata.

“Pemerintah Kabupaten Pati agar memfasilitasi dan mempermudah investor untuk menanamkan modal pengembangan pariwisata di Kabupaten Pati,” ucap Narso. Selain itu, DPRD Pati berharap adanya event budaya yang digelar juga mampu menarik wisatawan sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pemerintah Kabupaten Pati agar dapat meningkatkan PAD dari sektor objek wisata baru di Kabupaten Pati, dan agar membuat destinasi wisata prioritas serta membuat event budaya secara rutin,” tuturnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk membenahi fasilitas wisata. Hal ini perlu dilakukan demi mendongkrak Pendapatan Asli daerah (PAD) di sektor pariwisata.

“Kami berharap kepada Pemerintah membenahi fasilitas-fasilitas wisata. Kalau fasilitasnya bagus, Insyaallah orang yang berwisata ndak hanya dari Pati saja. Tapi luar Pati juga bisa masuk kesana.  jika nantinya fasilitas wisata dibenehai, wisatawan dari luar daerah juga akan tertarik mengunjungi Kabupaten Pati. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat sekitar destinasi wisata dan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pati akan semakin meningkat. Sol/Dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.