DEWAN PATI DORONG SATGAS COVID SEMANGAT AJAK MASYARAKAT TERTIB PROKES

Pati, Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk tidak lelah dalam mengedukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktifitas sehari-hari.

Edukasi ini dinilai perlu dilakukan mengingat banyak masyarakat yang abai menjalankan protokol kesehatan. Mereka menilai pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 sudah tidak ada lagi.

“Saya berharap kepada Pemkab (Pati) juga sebaiknya mengintensifkan kembali  sosialisasi pada masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah, beberapa waktu lalu.

Padahal kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Pati termasuk tinggi. Hingga bulan ini sudah lebih dari 1.429 warga Bumi Mina Tani meninggal lantaran mengidap virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

Bahkan presentase angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Pati termasuk yang tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Angka positif Covid-19 di Kabupaten Pati saat ini total 906.

Ia pun berharap masyarakat tidak meremehkan virus corona. Ia juga berharap masyarakat tidak menganggap virus tidak ada. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.