WUJUD CINTA TANAH AIR, DISKOMINFO PATI BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH

Pati, Berita10 – “Mengibarkan bendera merah putih adalah bentuk apresiasi dan penghormatan kita kepada para pejuang yang sudah mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan kita. Sebagai penerus bangsa sudah seharusnya kita apresiasi nilai-nilai perjuangan yang tidak akan tergantikan itu, dengan mencintai NKRI dan mengisinya dengan melakukan hal-hal atau mencari gagasan/ide yang positif.” Tegas Kepala Diskominfo Pati yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo, Endah Murwaningrum.
Ditengah Pandemi covid yang belum usai, kecintaan tanah air dan bangsa tetap tidak akan pudar. Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke 699 dan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 77 Diskominfo Kabupaten Pati melaksanakan acara pembagian Bendera Merah Putih bagi warga yang belum mempunyai bendera. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menghayati betapa pentingnya arti kemerdekaan dan memupuk rasa nasionalisme.
Acara yang dilaksanakan Hari Rabu 3 Agustus 2022 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Endah Murwaningrum beserta jajarannya, perangkat Kecamatan Juwana, Kades Kauman Kecamatan Juwana, Babinsa dan Babinkamtibmas.
Endah berharap dalam sosialisasi ini agar warga masyarakat Juwana dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini warga mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh di bulan Agustus. Selain bendera warga masyarakat juga diharapkan memasang umbul umbul, poster, spanduk dengan nuansa kemerdekaan. Dalam pantauan di lapangan, Endah mengatakan masyarakat sebagian besar sudah memasang bendera sebagai bukti cinta tanah air dan rasa nasionalisme. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.