PELAJAR PATI RAIH JUARA DUA PESERTA TERBAIK SELEKSI PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LLAJ

Pati, Berita10 – Kabupaten Pati melalui Dinas Perhubungan mengirimkan satu peserta, Marchelino Gagah Panji Pramana, siswa SMA Negeri 1 Pati Kelas XII IPA 8 pada Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah di Hotel Puri Garden Semarang pada tangall 13-14 Juli 2022.
Kriteria penilaian seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ meliputi 3 kategori yaitu kategori terbaik, Seni Budaya dan Inovasi. Sebelumnya peserta telah mengirimkan video karya seni untuk dinilai. Kemudian mengikuti pembekalan materi dan serangkaian test yaitu psykotest, test tertulis online dan paparan karya tulis inovasi.
Pada kesempatan tersebut, Marchelino berhasil meraih kejuaraan di tiga kategori yaitu Juara 2 peserta terbaik, Juara 2 kategori seni dan juara 3 kategori inovasi. Karya seni yang ditampilkan Marchelino dalam video adalah membawakan lagu “Pelopor Keselamatan” karya Chrisnanta dengan memainkan alat musik drum. Sedangkan untuk inovasi, Marchelino menciptakan karya berupa alat pengontrol kecepatan untuk kendaraan angkutan penumpang umum Bus AKAP yang dinamakan “Alarm Speed Teknologi”
Dengan keberhasilan ini, Marchelino bersama juara satu peserta terbaik dari Surakarta akan maju mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat pusat. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.