BUPATI PATI : BEKAL ANAK HINDARI PENGARUH BURUK INTERNET

Pati, Berita10 – Haryanto tekankan Bekal ilmu agama yang kuat diperlukan anak-anak agar tidak mudah terpapar pengaruh buruk di era internet dan media sosial.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Haflah Ikhtitam Ke-VI dan Peresmian Gedung Baru Raudlat at-Tarbiyat al-Quran (RTQ) Al-Ma’unah di Desa Jatimulyo, Kecamatan Wedarijaksa, Rabu (11/5/2022).

“Memberikan pembelajaran Al-Qur’an pada anak-anak kita adalah satu perbuatan yang mulia. Bekal ilmu agama yang kuat bisa membentuk budi pekerti serta kekuatan keimanan dan ketakwaan,” kata Haryanto.

Di tengah kondisi zaman saat ini, di mana pengaruh media sosial dan budaya asing sangat kuat, menurutnya anak-anak memang harus dibekali ilmu agama yang kuat.

Terkait hal ini, ia bersyukur di Kabupaten Pati TPQ dan lembaga pendidikan Islam lainnya terus bertambah.

“Setiap tahun TPQ semakin tambah. Saya tahu karena tiap tahun saya berikan insentif atau tali asih untuk para guru TPQ.

Menurut Haryanto, membangun sumber daya manusia (SDM) sebagaimana yang dilakukan RTQ maupun TPQ lebih sulit ketimbang membangun infrastruktur.

“Membangun infrastruktur itu mudah asal ada uangnya. Tinggal direncanakan,” ucap dia.

Haryanto meyakini apa yang dilakukan para pengurus dan guru di RTQ Al-Ma’unah merupakan amal jariyah. Sebab menurunkan ilmu yang bermanfaat pada anak-anak.

Haryanto berharap, RTQ Al-Ma’unah bisa terus memberikan manfaat pada masyarakat melalui ilmu keagamaan, khususnya baca tulis Al-Qur’an, pungkasnya. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.