DEWAN APRESIASI RAKYAT PATI ANTUSIAS DUKUNG VAKSIN DI SEJUMLAH TEMPAT

Pati, Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). Terlebih saat ini, level Kabupaten Pati masuk PPKM level 3.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Noto Subiyanto. Anggota Komisi D ini juga meminta kepada pemerintah untuk melakukan pola baru dengan penerapan prokes dalam segala aktivitas dan kegiatan sehari-hari.

“Saya ingin ada pola baru. Tetapi analisa dari pemerintah pusat yang menurunkan interuksi dalam negeri, meskipun kita agak landai awal level 4 sekarang level 3. Namun terkait itu semua masyarakat tetap menjaga prokes,” ujar Noto

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengklaim kenaikan level ini bukan karena kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami kenaikan. Tetapi lantaran vaksinasi di wilayahnya yang masih sedikit.

“Level ini kan bukan karena kasus aktif. Tetapi karena dampak dari vaksinasi yang belum mencapai 50 persen,” ujar Haryanto selapas menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati.

Saat ini vaksinasi di Kabupaten baru mencapai 50 persen lebih dari 1,4 juta jiwa. Belum maksimalnya presentase vaksinasi di Kabupaten Pati ini lantaran jumlah dosis vaksin yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten Pati masih minim dibandingkan jumlah warga Pati.

Haryanto pun berharap kepada pemerintah pusat untuk memperbanyak kuota vaksin di wilayahnya. Pihaknya siap melakukan vaksinasi lantaran mempunyai vaksinator yang memadai. Jumlah vaksinator di Kabupaten Pati sebanyak 300 nakes. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.