BUPATI HARYANTO OPTIMIS KALIFAH PATI MAMPU TUNJUKAN PRESTASI

Pati, Berita10 – Bupati Pati Haryanto optimis , Kafilah dari Kabupaten Pati dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya  pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) di Maluku Utara.

Harapan Bupati tersebut disampaikan pada pelepasan perwakilan Jawa Tengah untuk mengikuti STQH yang diselenggarakan di Maluku Utara,  pada Sabtu ( 9/10/2021) di Ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati.

Ini cukup beralasan, karena menurut Bupati, dilatih oleh para pelatih maupun pembimbing yang ada selama ini merupakan qori yang sudah berprestasi di tingkat internasional. Dan dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Kabupaten Pati setiap kali mengikuti event tidak pernah ketinggalan mendapat juara.

“Oleh karena itu, delapan kafilah yang nantinya bergabung dengan daerah yang lain, agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik, khususnya untuk Kabupaten Pati”, harapnya.

“Tetap semangat dan hati-hati , orang tua mendoakan saja, tidak usah khawatir sudah ada yang mendampingi dan membimbing” kata bupati.

Nur Faqih, pembina, menyebutkan jumlah total kafilah dari Jawa Tengah sebanyak 20 orang, untuk Kabupaten Pati mengikutkan delapan orang.

Ditambahkan, kafilah yang mengikuti STQH tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, cabang 5 juz tilawah, tilawah 10 juz, tilawah 20 juz dan cabang hadits. “Dengan melihat berbagai persiapan yang kami lakukan, semoga para kafilah sukses dan insyaAllah kami optimis”, terangnya.

Menurut Nur Faqih, daerah-daerah yang diunggulkan dan menjadi rival antara lain,  DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur kalau Jawa Tengah cenderung stabil. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.