DPC PKB PATI BERSAMA PUSKESMAS VAKSIN GRATIS BAGI WARGA

Pati, Berita10 – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pati bekerja sama dengan Puskesmas Pati 1 melakukan gerakan vaksinasi gratis bagi warga masyarakat. Hal tersebut atas rasa keprihatinan DPC Partai Kebangkitan Bangsa Pati masih banyaknya warga masyarakat yang belum menerima vaksin covid – 19. DPC PKB Kabupaten Pati berinisiatif mengadakan vaksin gratis sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pati. Kegiatan vaksinasi berlangsung di Aula Kantor PKB Pati, Rabu ( 15/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini berawal dari banyaknya warga di tingkat desa yang masih belum mendapatkan vaksin, sehingga DPC PKB Kabupaten Pati mengadakan vaksinasi sebanyak 200 dosis gratis untuk masyarakat umum.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh Bambang Susilo, Ketua DPC PKB Kabupaten Pati. Pihaknya berharap semua progam vaksinasi di Indonesia bisa terealisasi.

“Semoga progam ini segera terealisasi khususnya warga masyarakat Kabupaten Pati dalam menghadapi Pandemi dan herd Immuniti,” tambah Ketua Komisi A Dewan Pati

Dalam kegiatan ini, DPC PKB Kabupaten Pati didukung dari tenaga kesehatan puskesmas Pati I.

Heriani Retnoningsih selaku kepala puskesmas, mengatakan terhadap pelaksanaan vaksinasi hari ini bahwa sudah terdata sebanyak 150 warga yang telah divaksin.

“untuk tindak lanjutnya ya Alhamdulillllah animo masyarakat sangat besar, jadi tidak hanya di lingkungan Puri saja, tetapi juga ada warga yang dari Tambakromo, Kayen, gabus dan Margoyoso juga sampai sini” jelasnya.

Untuk warga yang datang langsung dalam kegiatan vaksin hari ini sebelumnya telah mengisi link yang disediakan oleh panitia DPC PKB Kabupaten Pati yang disebar melalui pamflet di media sosial seperti Instagram, WA Grup dan Facebook. Setelah mengisi link, warga langsung hadir ke aula PKB Pati dengan membawa fotokopi KTP.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Kastomo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini ditujukan untuk warga umum yang belum mendapatkan fasilitas vaksin gratis dari pemerintah selain itu warga juga mendapatkan multivitamin sebagai daya tahan tubuh.

“tujuan dari kegiatan yang kami adakan hari ini selain memberikan vaksinasi juga sekaligus memberikan vitamin C, vitamin D, dan zink untuk menjaga imunitas di kondisi pandemi seperti ini”, ujarnya. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.