BERQURBAN, ANGGOTA DEWAN NOTO SUBIYANTO SELALU BERSYUKUR

Pati, Berita10 – Noto Subiyanto salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati partai PDIP menjadi salah satu tokoh masyarakat asal desa Panjunan Pati yang ikut melakukan qurban hewan sapi di Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Sudah ketigabelas kalinya Noto Subiyanto ikut berqurban di tempat tinggalnya di desa Panjunan Pati. Noto tokoh masyarakat sekaligus anggota dewan perwakilan Dapil 1 merupakan figur yang dekat dengan rakyat ini selalu berniat untuk ikut qurban setiap Peringatan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya.

Harapannya dengan Peringatan Hari Raya Idul Adha akan lebih mendekatkan rasa persaudaraan dan peduli pada sesama. Dalam satu tahun sekali kita harus selalu ingat akan KebesaranNya.
Di desa Panjunan Pati sudah menjadi tradisi gotong royong dan guyub rukun warga dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha setiap tahun sekali. Kades Panjunan Danu Ikhsan putra pertama Noto Subiyanto menjadi salah satu tokoh muda yang mampu berbaur dengan masyarakat. Selaku Kades bisa memberikan contoh dan berbaur bersama sama dalam proses penyembelihan hewan qurban.

Noto Subiyanto kembali menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia quban Masjid Nurul Iman Desa Panjunan, pada lebaran Idul Adha 1442 Hijriyah, (selasa, 20/07/21). Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan secara protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan. “Yang boleh masuk di lokasi penyembelihan hanya panitia, demi menghindari terjadinya kerumunan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi PPKM Darurat,” ujar Noto Subiyanto.

Anggota Komis D DPRD Kabupaten Pati ini menjelaskan, di Masjid Nurul Iman Desa Panjunan, panitia menerima hewan qurban sebayak tujuh ekor sapi dan 25 ekor kambing. “Saya merasa bersyukur, masih diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa ikut melaksanakan penyembelihan hewan qurban,” imbuh Noto. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.