DEWAN BERHARAP GURU PAUD MENDAPAT PERHATAIAN PEMERINTAH

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sunandar meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati untuk memperhatikan kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

Selain kesejahteraan guru PAUD, DPRD Kabupaten Pati juga mendesak Pemkab Pati untuk memperhatikan kesejahteraan guru-guru swasta terutama di masa pendemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Memperhatikan kesejahteraan guru swasta/guru wiyata pada kelompok anak bermain, pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, pendidikan dasar, pendidikan keagamaan, yang terdampak Covid-19,” ujar Sunandar dalam forum yang diikuti lebih dari 60 persen anggota dewan serta dihadiri Bupati Pati itu.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar dalam Rapat Paripurna menyikapi Laporan Keterangan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah membidik sertifikasi 10.000 guru dan tenaga kependidikan pada tahun 2021 ini. Mendikbud Nadiem Makarim mengaku, pelaksanaan sertifikasi guru bertujuan meningkatkan kesejahteraan guru. Maka dari itu, proses sertifikasi akan terus berjalan di tahun ini.

Selain itu, Kemendikbud juga tengah melakukan rekrutmen satu juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun ini. Tujuannya sama, yakni ingin meningkatkan kesejahteraan guru. Diharapkan seluruh guru honorer dan guru swasta bisa mengikuti seleksi PPPK sehingga permaslahan kesejahteraan guru perlahan-lahan dapat teratasi. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.