PT SEJIN FASHION INDONESIA MULAI BEROPERASI DI KABUPATEN PATI

Pati, Berita10Pabrik raksasa Korea dengan luas sekitar 10 hektar terletak di area lahan Desa Bumirejo dan Desa Wangunrejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jateng sudah mulai beropererasional dan merekrut karyawan. Sampai hari ini sudah sekitar 400 lebih karyawan asli Pati yang direkrut dari dua divisi, Divisi Garmen dan Sepatu. Divisi Garmen dengan membuat uniform untuk semua pegawai Perusahaan dan anak Perusahaan Parkland World Indonesia yang sudah tersebar di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Pati. Sedangkan Divisi Sepatu masih dalam tahap training pegawai, karena bahan baku sepatu tergolong mahal dan pengerjaannya rumit sehingga butuh waktu dan skill pegawai yang benar-benar mumpuni untuk bisa berproduksi.

Tim DPMPTSP yang dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati Sugiyono bersama Sekretaris Dinas Sri Mulyani serta dari Bidang Informasi dan Pengawasan, Bidang Penanaman Modal monitoring dengan didampingi pihak GA (General Affairs) PT Sejin M Fathony Amiruddin, disaat sedang ada pelatihan atau training dari Balai Diklat Industri Jakarta milik Kementerian Perindustrian yang berfokus di Fashion Desain, Operator Mesin Industri Garment dan Membatik. Pelatihannya sendiri diadakan selama dua puluh hari, dimana pegawai magang akan dibimbing untuk membuat pola, menjahit sampai barang siap dipasarkan. Setelah pelatihan, peserta akan mengikuti ujian dan mendapatkan sertifikat lulus uji kompetensi. Hal ini membuktikan bahwa PT Sejin benar-benar berkomitmen untuk menciptakan SDM yang profesional.

Fathony mengucapkan terimakasih kepada DPMPTSP Kabupaten Pati yang telah memberikan kemudahan dan pro aktif dalam pelayanan perizinan. Kepala DPMPTSP Pati Sugiyono sangat mengapresiasi gerak cepat PT Sejin dalam mengurus perizinannya dan menyumbang PAD Pati dengan membayar Retribusi IMB. Demikian juga dengan keberadaan PT Sejin di Kabupaten Pati mengurangi jumlah pengangguran dengan perekrutan tenaga kerja hingga empat ribu orang secara bertahap. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.