DI FGD, PROKOMPIM AJAK WARTAWAN PATI PROFESIONAL

Pati, Berita10 – Menjaga nama baik korp wartawan Pati
dan selalu melaksanakan tugas jurnalis secara profesional dengan mencari serta menyampaikan berita ke publik. Dalam mencari berita kuncinya harus ada nara sumber yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan.
Demi kebaikan bersama adanya peliputan yang menyangkut berita bernuansa kasus harus melalui dua nara sumber yang berbeda dan dapat dipertanggung jawabkan diantara dua belah pihak.

Hal tersebut disampaikan Kabag Prokompim Setda Pati Ahmadi, S.Pd. MM kepada sejumlah wartawan dalam acara FGD ( Focus Group Discussion ) di ruang Kembang Joyo Setda Pati. (Sabtu, 24/10/2020) Ahmadi dalam kesempatan itu mengatakan, sebagai wartawan harus mampu menjaga nama baik almamater atau korp wartawan. Selain itu wartawan harus lebih profesional dalam melakukan tugasnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di ruang Kembangjoyo itu, dihadiri sejumlah wartawan di Pati dari berbagai media, baik cetak, maupun online. Selain itu juga dihadiri Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi yang baru Frendi Azhar Kurniawan, S.STP

Ahmadi kembali memberikan support kepada wartawan, agar kinerja wartawan dapat sesuai dengan profesi wartawan. “Saya ingin, wartawan di Pati selalu baik dari segi kompetensi dan profesionalisme wartawan,” ungkap Kabag yang dikenal dekat dengan awak media.

Lebih lanjut, Ahmadi mengingatkan, salah satu kunci utama dalam menulis berita, adalah akurasi narasumber yang jelas.
Seorang wartawan harus cerdas dalam menyajikan berita ke publik sehingga kepercayaan dan eksistensi jurnalis punya nilai dan jati diri. Jangan sampai tugas mulia seorang jurnalis dicampur adukan dengan kegiatan lain yang tidak menjalur sebagai wartawan.

Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Frendi Azhar Kurniawan, S.STP menilai bahwa tugas seorang wartawan sangatlah mulia dan patut dihargai. Berkat media informasi publik dapat diserap dan terekpos dengan akurat dan cepat. Pihaknya berharap hubungan baik dan kemitraan media dan Pemkab Pati tetap terjalin dengan baik dalam informasi dab publikasi. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.