MENCICIPI OLAHAN IKAN BLANAK JANJAN GORENG SURAJIN JUWANA

Pati, Berita10 – Jika lewat wilayah Pati Jateng jangan lupa untuk mampir dan mencicipi menu khas ikan janjan dan blanak sambal terasi khas Juwana Pati. Kuliner yang satu ini merupakan lauk yang selalu dicari para penikmat makanan jenis ikan. Rasanya ikan janjan dan blanak terasa gurih setelah digoreng dengan ditambah sambal terasi asli Juwana. Dengan harga satu porsi Rp.20 ribu pembeli bebas untuk mengambil sambal terasinya sepuasnya sebagai pelengkap rasa. Salah satu penjual Surajin yang mangkal di jembatan kembar Juwana mengakui jika setiap hari dirinya menyediakan ikan blanak dan janjan sebanyak kurang lebih 15 kg. Namun jika hari minggu atau libur bisa mencapai lebih 20 kg.

Dirinya sudah berjualan sejak tahun 80 an. Dari usaha ikan janjan setiap hari mampu menjual hingga Rp.1 juta lebih. Terlebih jika hari minggu penghasilan akan meningkat karena pembeli banyak yang mencarinya. Karena jenis menu ini selalu laris dan dicari pembeli. Jenis ikan janjan dan blanak akan terasa gurih rasanya ketika digoreng kering. Karena rasanya yang enak banyak pelanggan-pelanggannya datang dari luar kota. Salah satu pembeli Supriyadi mengakui jika menu ikan janjan dan blanak merupakan kuliner khas Juwana.

Rasanya sangat gurih dan nikmat ketika disantap hangat-hangat. Demikian juga H. Mujiono yang sudah tiga kali makan menu ikan janjan dan blanak di Juwana. Sengaja dirinya datang dari luar kota untuk menikmati menu ikan janjan dan blanak dengan rasa sambal terasinya yang lain dari pada yang lain. Selain gurih rasanya juga harganya sangat murah dan tercangkau.

Untuk melayani pembeli di Pati saat ini Surajin membuka cabang di dalam kota Pati tepatnya di Jl. Kamandowo. Hal itu sebagai wujud supaya pencinta kuliner ikan blanak dan janjan tidak jauh-jauh pergi ke Juwana. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.