BUPATI PATI APRESIASI KINERJA KONI PATI

BUPATI PATI APRESIASI KINERJA KONI PATI

Pati, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) wilayah Kabupaten Pati, Selasa (4/8) menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/ Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Sekda Suharyono serta perwakilan KONI Jateng turut hadir dalam Musorkab ini.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto menyampaikan bahwa perjalanan KONI Kabupaten Pati dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup baik. Dengan adanya re-organisasi ini, Bupati berharap pengurus KONI selanjutnya bisa semakin baik, bukan sebaliknya.

“Periode saat ini sudah baik, jangan dinodai dengan kemunduran prestasi di periode yang akan datang. Sehingga adanya re-organisasi harus lebih baik”, tegasnya.

Bupati juga mengatakan, Kabupaten Pati patut berbangga memiliki atlet-atlet yang berpotensi. Untuk itu ia meminta Ketua KONI yang baru agar dapat mengembangkan potensi para atlet lokal.
“Karena pada saat pertandingan, banyak atlet Pati yang mendapat juara tetapi mewakili daerah lain,” imbuh Bupati.

Kesempatan ini, Bupati juga mengapresiasi keberhasilan dan kepemimpinan Edi Boentoro selaku Ketua KONI Kabupatean Pati selama dua periode.
“Menjadi Ketua KONI harus pintar mengatur waktu serta menetapkan mana yang baik dan benar”, pesan Bupati Haryanto.

Bupati mengatakan, tugas utama menanti Ketua KONI baru agar Kabupaten Pati sukses di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selanjutnya. Ia pun mengingatkan kembali prestasi Kabupaten Pati pada Porprov beberapa tahun lalu.

“Hal tersebut dibuktikan saat Porprov yang dipimpin oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, Pati mendapat peringkat 7 yang periode sebelumnya peringkat 11,” tutur Bupati.

Sebelum menutup sambutan, Bupati berharap acara Musorkab berjalan dengan lancar. Ia berpesan agar Ketua KONI terpilih dapat menjadi harapan semua dan bersama-sama memajukan olahraga di Pati.

“Harapannya agar pandemi segera usai supaya atlet-atlet bisa memulai latihan kembali serta membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Pati,” tandasnya. Hns/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.