SAFIN SOSIALISASIKAN NEW NORMAL SAAT PANTAU PENYALURAN BLT

Pati, Didampingi Camat Cluwak, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II di Desa Medani dan Desa Mojo Kecamatan Cluwak.

Dalam arahannya, Wakil Bupati pun menjelaskan tentang new normal kepada masyarakat.

“New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normaI namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19”, ujarnya.

Selain itu, Safin juga meminta warga untuk konsisten memakai masker. “Karena masker bisa melindungi saluran pernapasan dari penularan virus. Sebab virus bisa menyebar melalui percikan atau droplet”, imbuh Safin.

Sehingga, lanjut Wabup, semua wajib memakai, karena masker bisa melindungi diri sendiri sekaligus orang di sekitarnya.

“Maka kita harus disiplin pakai masker, demi menyelamatkan nyawa orang-orang di sekitar kita”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa berbagai kegiatan dan kebijakan telah dilaksanakan, yakni mencakup penanggulangan kesehatan warga, dampak ekonomi Covid-19 dan jaring pengaman sosial.

“Kita semuanya bekerja siang malam demi masyarakat. Karena itu, kami berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi dengan cara menjaga ketenteraman dan kondusifitas di lingkungan masing-masing, siapa lagi yg akan menjaga lingkungan kalau bukan kita sendiri”, ujar Safin.

Terkait BLT, Wabup berpesan agar dana bantuan digunakan untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan prioritas. “Sehingga manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh penerima”, pungkasnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.