SINERGITAS KWARCAB DAN PEMKAB PATI DALAM PANDEMI COVID-19

SINERGITAS KWARCAB DAN PEMKAB PATI DALAM PANDEMI COVID-19

Pati, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Pati didukung Kwarcab Pramuka Peduli melakukan gerakan kepedulian bantuan secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui sinergitas yang dilakukan, bantuan tersebut disalurkan melalui Pramuka Peduli Pati dengan melibatkan para anggotanya sebagai relawan.

Bupati menjelaskan, bantuan yang disimpan di gudang BPBD dan Dinsos didistribusikan gugus tugas Covid-19 melalui Kwarcab Pramuka Pati.
“Pramuka sangat membantu dengan membungkus atau memaketkan bantuan ini untuk warga yang membutuhkan.
Untuk bantuan dari pusat hingga desa, kita tinggal nunggu data yang falid langsung kita salurkan sesuai mekanisme ketentuan yang ada, tegas Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa peran Kwarcab Pramuka sangat membantu Pemkab Pati dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dengan jumlah anggotanya sebagai sukarelawan baik siang hingga malam tanpa mengenal waktu dan tenaga selalu mendukung sepenuh hati.

Ketua Kwarcab Pramuka Pati Sugiyono mengatakan bahwa selama terbentuknya Pramuka Peduli, telah melakukan kegiatan sosial. Yaitu di kegiatan sebelumnya telah membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi seperti tukang becak, tukang ojek, warga tidak mampu, korban PHK, disabilitas dan lainnya.

Sugiyono menambahkan dalam kondisi seperti ini, mendapat dukungan dari Bupati Pati yang juga selaku Ketua Tim Gugus Covid – 19 Pati.
Sinergitas yang kami lakukan antara Kwarcab Pramuka dan Pemkab untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Pati.
Kami selaku Kwarcab Pramuka Pati dengan didukung para anggota siap menjadi relawan sejati sehingga penanggulangan dampak pandemi Covid-19 cepat berakhir . Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.