BUPATI PATI SIDAK KE TOKO SWALAYAN SAMBIL BERIKAN MASKER

Pati, Bupati Pati Haryanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Pati, yaitu Toko Surya, Swalayan Luwes dan Swalayan ADA. (20/05/2020)

Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Covid – 19 mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari instruksi yang telah ia sampaikan, agar pusat perbelanjaan wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol Kesehatan diantaranya harus menyediakan tempat cuci tangan dan pengunjung harus menggunakan masker. Saya tadi melakukan tinjauan hanya mendapati satu dua orang yang tidak memakai masker, kemudian saya berikan masker,” ujar Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, social distancing pun juga telah diterapkan. Yaitu antrian pembayaran yang dibuat berjarak. Begitu pula ketika menaiki eskalator pun dibuat berjarak.

“Ini sudah cukup baik. Kalau bisa ada satpam yang selalu berjaga di depan untuk melarang pengunjung yang tidak memakai masker. Bilang saja kalau itu perintah Bupati. Ini dilakukan karena saya berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan warga saya,” tegas Bupati.

Bupati berharap bahwa meskipun di tengah pandemi saat ini, ekonomi tetap bisa berjalan. Demikian juga pekerjaan tetap berjalan namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Store Manager ADA Swalayan Yohanes Suryanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan, sebelum dipanggil oleh Bupati Pati pada Selasa (19/5).

“Kita sudah dipanggil dan kita sebagai warga patuh. Bahkan protokol kesehatan tersebut sudah jalan sebelumnya. Jadi ketika kita mendapat instruksi tersebut kita siap,” ujarnya.

Ia mengungkap bahwa terkait jumlah kunjungan di tengah pandemi saat ini, mengalami penurunan mencapai 30% dibanding dengan tahun sebelumnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.