BUPATI DAN WABUP PATI AJAK MASYARAKAT BUDAYAKAN HIDUP SEHAT

Pati, Bupati Pati Haryanto dan Wabup Pati Safin dengan didukung sejumlah OPD se Kabupaten Pati mengajak semua lapisan masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat sehari hari.
Dalam jumpa pers yang dilakukan bersama sejumlah awak media di Pendopo Kabupaten Pati Bupati Pati berharap merebaknya virus Corona tidak menjadikan panik dan ketakutan masyarakat (16/03/2020).
Bupati berharap masyarakat tenang dan meningkatkan kesehatan dan kebersihan tubuh ketika melakukan aktivitas sehari hari. Pihaknya mendorong masyarakat selalu menjaga kesehatan ketika di dalam rumah maupun aktivitas sehari hari.
Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan, pencegahan dan perkembangan terhadap resiko Corona Virus Disease (Covid 19) di Jawa Tengah dikuatkan dengan Surat Edaran Bupati dan Gubernur Jateng yang menyebutkan melakukan pola hidup sehat dengan makanan bergizi, berolah raga secara rutin, mengolah makanan secara matang serta tidak melakukan kontak langsung sesama waktu berkumpul dan aktivitas sehari hari.
Diharapkan mengurangi segala bentuk keramaian yang dihadiri banyak orang.
Fasilitas umum baik kantor, mushola, pasar dan tempat keramaian lain menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta anti septik.
Wabup Safin menambahkan jika masyarakat di wilayah Pati selalu menjaga kesehatan secara rutin, apabila diantaranya mempunyai gejala batuk, flu dan pilek segera melakukan pemeriksaan secara dini ke rumah sakit. Pihaknya berharap masyarakat dapat menjaga kesehatan secara kontinyu dengan rajin berolah raga, minum air putih yang cukup serta menjaga kebersihan lingkungan rumah dan dan sekitarnya.
Safin menambahkan jika saat ini pelayanan di kantor pelayanan dan publik milik pemerintah dilakukan sesuai jam kerja tidak libur. Adapun untuk sekolah diambil kebijaksanaan diliburkan satu minggu untuk proses belajar di rumah. Goes

BUPATI DAN WABUP PATI AJAK MASYARAKAT BUDAYAKAN HIDUP SEHAT | b10news | 4.5