SAFIN MELANTIK PENGURUS IKATAN ALUMNI SMAN 02

Pati, Keberadaan alumni adalah sebuah aset, dimana dalam perkembangannya peran-peran alumni diharapkan bisa membawa manfaat bagi sekolah dalam berbagai hal. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Saiful Arifin saat melantik Ketua dan Pengurus Ikatan alumni SMA Negeri 2 periode 2020 -2025, Minggu (9/2).

Pelantikan ini berlangsung di Gedung Sasana Langen Suka SMA Negeri 2 Pati. Dihadiri oleh Kepala SMAN 2 Pati, guru dan para alumni.

Wabup berkesempatan melantik Ketua terpilh Andi Tamrin Wibisono bersama 11 pengurus ikatan alumni.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, ikatan alumni dapat menjadi sarana bagi para alumni untuk saling bersinergi untuk pengembangan karier, maupun untuk memberikan kontribusi bagi almamater.

“Terjalinnya sebuah komunikasi yang baik antar sesama alumni dengan harapan bisa saling membantu satu sama lainnya, serta memberi kontribusi bagi almamater itu sendiri,” jelas Wabup yang akrab disapa Safin itu.

Lebih lanjut ia mengatakan para alumni dapat berkontribusi secara perorangan maupun secara berkelompok, bersifat materiil maupun imateriil bagi alumni.

“Alumni yang berada pada sebuah lembaga dengan posisi penting dan strategis bisa saja memberikan sumbangan pemikiran, saran, kritikan, pelatihan, dan lain sebagainya. Bahkan juga secara perorangan ataupun kelompok memberi sumbangan berupa materiil seperti alat olah raga, buku dan lain sebagainya. Tentunya dengan berkomunikasi yang baik dengan pihak sekolah pastinya hal tersebut bisa terwujud”, pungkasnya. Hms/Gs

SAFIN MELANTIK PENGURUS IKATAN ALUMNI SMAN 02 | b10news | 4.5