DPMPTSP GELAR TEMU USAHA, WUJUD PENINGKATAN UMKM PATI

Pati Kantor DPMPTSP Kabupaten Pati mengadakan temu usaha bertempat di Gitrary Perdana Hotel. (Rabu 08/01/2020). DPMPTSP Mengadakan kegiatan tersebut dengan Tema ” Matchmaking sebagai Sarana Wira Usaha Mandiri dan Kreatif demi Pati Pro Investasi”. Dengan menghadirkan nara sumber Puji Astuti, Pemilik Usaha Makanan UD Sari Gunung dan Yulius Sri Mulyanto, SH. Direktur Utama PT BPR Juwana Artha Sentosa. Adapun untuk jumlah peserta sekitar 100 pengusaha UMKM yang tersebar di wilayah Kabupaten Pati.
Kasi Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Pati Endah Murwaningrum sangat apresiasi atas kehadiran sejumlah peserta. Sesuai arahan Presiden Jokowi yang menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen di Indonesia maka di Kabupaten Pati harus banyak melakukan kreasi, inovasi dan lompatan kebijakan yang mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan menggenjot sektor UMKM di Pati. Karena itu pihak DPMPTSP Pati siap membantu dan memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan penerapan penggunaan sistem Online Single Submission.
Dalam kesempatan itu pemilik UD Sari Gunung Puji Astuti mengungkapkan succes storynya dalam membangun bisnis makanan ringan yang digelutinya bertahun tahun. Puji mengatakan butuh perjuangan dan mental kuat menjadi mebisnis yang sukses. Harus berani bertanya pada siapa saja dengan pengalaman yang berbeda.
Adapun Dirut PT BPR Juwana Artha Sentosa Yulius Sri Mulyanto SH mengungkapkan perjalanan yang dibangun dalam menjalankan aktivitas operasional perbankan dimulai sejak tahun 1994. Pihaknya siap membantu menyediakan kredit dengan proses cepat dan persyaratan mudah. Pihaknya sangat antusias dalam memfasilitasi pengusaha UMKM di Pati supaya lebih sukses dan lancar.
Di akhir acara ditutup dengan One on One Meeting dilanjutkan sesi tanya jawab dengan nara sumber dari pihak DPMPTSP Kabupaten Pati serta pembagian door prize dari PT BPR Juwana Artha Sentosa. Gs

DPMPTSP GELAR TEMU USAHA, WUJUD PENINGKATAN UMKM PATI | b10news | 4.5