BUPATI, KAPOLRES DAN DANDIM PATI TERJUN LANGSUNG DI LOKASI BENCANA

Pati, Berjibaku dengan lumpur, Bupati Pati Haryanto turut terjun langsung membantu pembuatan tanggul darurat di Dukuh Ngarengan, Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti. (11/1/2020)

Tanggul darurat dari tumpukan sak berisi tanah dan diperkuat rangka bambu tersebut dibangun sebagai langkah penanganan sementara atas jebolnya tanggul permanen.

Sebelumnya, tanggul permanen di desa setempat jebol pada Jumat (10/1).

Bersama Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, TNI-Polri, tim BPBD, dan masyarakat setempat, Haryanto ikut mengisi sak dengan tanah, dan menumpuknya di lokasi jebolnya tanggul.

“Tanggul yang jebol tidak hanya di Desa Puncel. Ada beberapa titik. Seluruhnya segera ditangani tak lama setelah kejadian. Sebagian dikerjakan dengan alat berat, sebagian lainnya dikerjakan manual. Ini supaya penanganan cepat tuntas,” papar Haryanto.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim beserta anggotanya. Juga pada seluruh relawan.

Menurutnya, begitu terjadi bencana, semua pihak segera bahu-membahu melakukan langkah penanganan.

“Sebelumnya juga ada tanggul jebol di (Desa) Tunjungrejo, Bogotanjung, Tambahagung, Sarimulyo, Winong, dan beberapa tempat lain. Terakhir di sini. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi,” ungkap Haryanto. Hms/ Gs

BUPATI, KAPOLRES DAN DANDIM PATI TERJUN LANGSUNG DI LOKASI BENCANA | b10news | 4.5