SAFIN APRESIASI KEJUARAAN PANAHAN BUPATI CUP III

Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menargetkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, atlet panahan Kabupaten Pati bisa meraih medali.

Harapan itu ia ungkapkan ketika membuka Kejuaraan Panahan “Bupati Cup III Archery Competition Kabupaten Pati 2019” di Lapangan Panahan Stadion Joyokusumo, Sabtu (7/12).

Ia mengatakan, kompetisi ini bisa dijadikan ajang untuk menerapkan hasil latihan para atlet panahan.
“Jika hanya berlatih tanpa ada uji tanding, tentu percuma. Sebaliknya, jika hanya bertanding tanpa didahului latihan, seorang atlet tidak akan memiliki bekal dalam menghadapi kompetisi,” ungkap pria yang akrab disapa Safin ini.

Ia berharap, dari ajang kompetisi ini, akan lahir atlet-atlet panahan berprestasi dari Kabupaten Pati.

Menurutnya, prestasi itu akan bermanfaat bagi diri atlet itu sendiri, keluarga, maupun daerah.

“Jadikan ini ajang pembuktian bahwa kalian hebat, bisa menjadi Arjuna-Arjuna dan Srikandi-Srikandi Kabupaten Pati,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pati Kartono menjelaskan, kejuaraan yang merupakan program kerja KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan Perpani Kabupaten Pati ini diikuti para peserta dari berbagai klub panahan umum maupun sekolah se-Kabupaten Pati.

“Total jumlah peserta ialah 104. Mereka terbagi ke dalam berbagai divisi perlombaan dalam dua kelompok usia, yakni U-12 dan U-18, putra maupun putri,” urainya.

Divisi yang dilombakan dalam kelompok U-12 ialah Nasional 20 meter dan Compound 20 meter.

Adapun divisi perlombaan dalam kelompok U-18 meliputi Nasional jarak 40 meter, compound jarak 50 meter, dan recurve 70 meter.

Pada kesempatan tersebut, Kartono juga menyampaikan bahwa pada 13-20 Desember 2019 mendatang, tim Perpani Kabupaten Pati akan mengikuti kejuaraan nasional di Lembang, Bandung Barat.

Untuk itu, ia meminta doa restu pada masyarakat Kabupaten Pati. Gs

SAFIN APRESIASI KEJUARAAN PANAHAN BUPATI CUP III | b10news | 4.5