Intip Kelebihan Huawei Nova 5T, Smartphone High-End Dari Huawei

Huawei resmi meluncurkan smartphone untuk segmen menengahnya yaitu Huawei Nova 5T yang dibanderol dengan harga 6,9 juta rupiah. Meskipun berada di kelas menengah, namun fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone Huawei terbaru ini membuatnya serasa berada di kelas premium. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah kehadiran 4 kamera belakang yang menggunakan kamera utama 48MP serta kamera selfienya yang beresolusi 32MP. Jadi dapat dikatakan jika keunggulan utama yang dimiliki oleh Huawei Nova 5T ini adalah pada kebutuhan fotografi serta hiburan. Namun selain itu masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Huawei Nova 5T ini. 

Yang pertama desain HP yang tergolong premium yang mana menjadi keunggulan yang cukup terlihat jelas saat memandang smartphone terbaru ini. Desain HP ini memperlihatkan dengan jelas ini ponsel ini cukup berkelas. Desainnya hadir menggunakan pola gradasi serta efek reflektifr yang membuatnya tampak semakin menairk. Desain HP ini mungkin akan cenderung mirip seperti Honor 20. Desainnya yang slim juga membuatnya nyaman saat digenggam. 

Meskipun memiliki body yang ramping, namun layar Huawei Nova 5T ini cenderung lebar dengan berukuran 6.26 inci. Meskipun tidak menggunakan AMOLED seperti kebanyakan HP lainnya yang beredar saat ini. namun layar Hp ini cukup memiliki tampilan yang bagus dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar HP ini mempunyai reproduksi warna yang cukup akurat serta tingkat kontras yang baik. Tingkat kecerahan layarnya sebear 412ppi yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan multimedia lainnya. 

Seperti yang dijelakan sebelumnya, kamera yang dimiliki oleh Huawei Nova 5T ini memang cukup diandalkan kehadiran 4 kamera belakangnya memang jadi hal yang biasa apalagi untuk smartphone yang berada di kelas harga tersebut. Kamera belakangnya ini terdiri atas lensa utama 48MP, lensa ultra wide 16Mp, lensa depth 2MP dan lensa makro 2MP. Bagaimana dengan hasil tangkapan dari kamera HP ini? hasilnya tergolong bagus dan cukup memuaskan. Hasil fotonya sendiri mempunyai kontras yang cukup baik . Bahkan untuk foto mode malam nya pun juga cukup bersaing jika disandingkan dengan HP lainnya. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri didukung resolusi 32MP yang memiliki hasil yang juga cukup memuaskan. 

Jika membahas mengenai peforma HP ini, dapur pacu yang ditanamkan pada Huawei Nova 5T ini ditanamkan HiSilicon Kirin 980. Dimana Chipset ini digunakan pada smartphone Huawei kelas atas seperti pada Huawei P20 Pro. Prosesor ini menggunakan prosesor octa core dan GPU Mali-G76 MP10 yang memiliki pefroma cukup baik. Bahkan untuk bermain game sekalipun, akan terasa lancar tanpa teras alag. Ditambah lagi dengan dukungan Ram 8GB yang membuatnya semakin terbaik untuk digunakan dalam urusan multitasking. 

Ditambah lagi dengan hasil dari Antutu yang menunjukkan nilai HP ini berada di kisaran 300 ribuan. Jelas nilai ini bukanlah nilai yang rendah dan menunjukkan jika peforma HP ini berada di kelas flagship. Bukan hanya itu saja, Huawei Nova 5T juga dilengkapi dengan fitur NFC yang tentunya menjasi kelebihan tersendiri. Ditambah lagi dengan teknologi pengisian super cepat, yaitu Super Charging 22.5 W yang membuat pengisian baterai tak membutuhkan waktu lama dalam pengisian daya. Hanya 30 menit untuk mencapai 50%. 

Untuk harganya sendiri, Huawei Nova 5T dijual di Indonesia dengan kisarana harga 6.9 juta rupiah. Bagaimana? Tertarik memilikinya?

Intip Kelebihan Huawei Nova 5T, Smartphone High-End Dari Huawei | b10news | 4.5