HUMAS SETDA AJAK MEDIA PATI BERKREASI DALAM LIPUTAN

Pati, Kantor Bagian Humas Setda Kabupaten Pati selalu memberi dorongan dan motivasi kepada insan pers yang ada di Pati untuk lebih berkarya dalam liputan. Untuk lebih menambah wawasan dalam penulisan berita Bagian Humas Setda sengaja memberikan kesempatan kepada jurnalis yang ada di Pati berupa kegiatan Focus Group Discussion dikemas dengan press tour wartawan di sejumlah obyek yang bisa menjadi reverensi sebuah berita menarik. Sengaja dalam kegiatan ini sasaran berupa obyek tempat wisata dan potensi perekonomian yang ada di Kabupaten Semarang layak menjadi bahan berita yang menarik. Tujuan dari press tour selain untuk menambah wawasan perkembangan daerah lain juga bisa menjadi berita pembanding akan kemajuan pembangunan, perekonoman dan pariwisata untuk Kabupaten Pati. Media diajak untuk berperan aktif dan memberikan masukan dalam kemajuan Kabupaten Pati. Potensi yang ada di daerah lain menjadi acuan pembanding untuk kemajuan Kabupaten Pati. Dalam kegiatan press tour yang diikuti jajaran Bagian Humas Setda Pati dan sejumlah media sebagai wujud memberikan karya baik sekaligus bermutu dalam bentuk tulisan berita.
Kepala Bagian Humas Setda Pati Ahmadi, S.Pd, MM dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa press tour yang dilakukan bukan sekedar melihat dan menikmati saja, namun memberikan kesempatan kepada semua wartawan untuk lebih berkreatif dalam karta tulisan yang menarik. Kreasi tulisan yang disajikan akan memberikan wawasan informasi bagi publik umumnya dan masyarakat Pati khususnya. Seorang jurnalis harus bisa memberikan andil untuk kemajuan pembangunan Pati dalam bentuk tajuk berita. Karena itu dengan kegiatan press tour, media harus lebih kreatif dan mampu memberikan andil dalam tulisan berita yang berkualitas, tambah Ahmadi.
Dalam kesempatan lain Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Mega Permarita, SH menambahkan jika hasil karya tulisan media sangat berperan untuk mendukung pembangunan dan informasi publik. Karena itu pihaknya terus mendorong supaya semua wartawan tetap terus memberikan andil pembangunan dengan karya tulisan yang baik, benar dan dapat dipertanggung jawabkan. Dengan kegiatan press tour berharap semua wartawan berlomba untuk memberikan karya yang menarik dan bermutu demi kemajuan dan perkembangan Pati.
Usman salah satu perwakilan media selalu mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari jajaran Bagian Humas Setda Pati dalam menambah wawasan kegiatan jurnalis. Usman meminta supaya semua jurnalis lebih kreatif dalam penulisan berita. Apalagi dalam kegiatan ini banyak materi yang perlu ditulis untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Pati. Goes

HUMAS SETDA AJAK MEDIA PATI BERKREASI DALAM LIPUTAN | b10news | 4.5