APRESIASI KEPALA DAERAH PATI DAPAT PENGHARGAAN KEMENTAN

Pati, Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan-RI) melalui Direktorat Jenderal Perkebunan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para kepala daerah di seluruh Indonesia baik Gubernur, Bupati maupun Walikota yang telah berperan aktif dan berkomitmen terhadap pembangunan perkebunan berkelanjutan.

“Alhamdulillah kami tadi menjadi salah satu dari 28 penerima penghargaan yang didaulat naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan”, ujar Safin usai menghadiri kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Perkebunan Ke-62 tahun 2019 tersebut.

Pada acara yang dipusatkan di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian ( Polibangtan ) Malang – Jawa Timur tersebut, Wabup menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen Kepala Daerah atas peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

”Pemberian penghargaan ini dinilai terkait peran aktif dan komitmen kami terhadap pengembangan budidaya kopi organik yang sudah bersertifikat LSO baik nasional maupun internasional, yang kemudian juga ditindaklanjuti dengan pameran, festival, uji cita rasa dan pemecahan rekor muri minum kopi organik”, terang Safin.

Selain itu, lanjut Safin, juga lantaran
komitmen terhadap pengembangan budidaya kelapa kopyor dan perlindungan hama penyakit yang ditunjukkan melalui kegiatan panen kelapa kopyor bersama Forkompimda.

“Dan terakhir mungkin terkait pengembangan tanaman tembakau di lahan bero yang bermitra dengan PT Sadana”, imbuhnya.

Ia berharap pemberian penghargaan ini, akan makin memotivasi Pemkab Pati dan masyarakat petani kopi, kopyor, dan tembakau untuk makin berkiprah dan berperan aktif dalam peningkatan mutu dan produksinya sehingga pendapatan dan kesejahteraan mereka juga terus meningkat,” pungkasnya. Gs

APRESIASI KEPALA DAERAH PATI DAPAT PENGHARGAAN KEMENTAN | b10news | 4.5