PERSIPA BAKAL GELAR KOMPETISI ANTAR KLUB DI PATI

Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Kabupaten Pati (Persipa) menyadari bahwa pembinaan olahraga takkan optimal tanpa dibarengi dengan tingginya kesempatan untuk berkompetisi.

“Karena itu, Persipa berencana menggelar kompetisi sepak bola antar klub untuk usia 22 tahun”, terang Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) pada pertemuan manager, di Ruang Joyokusumo Kantor Setda Pati, Selasa (29/10).

Kompetisi yang diberi nama Liga Pati U-22 itu, menurut Safin, akan diselenggarakan pada bulan November hingga Desember 2019, dengan sistem pertandingan di kandang dan pertandingan tandang.

Kompetisi ini, lanjut Wabup, juga dimaksudkan untuk memberikan semangat para pesepak bola muda U-22 yang diproyeksikan untuk mengikuti Liga 3 mendatang.

“Dari kompetisi ini kami berharap dapat menemukan bibit-bibit unggul untuk disaring dan dibina. Dan kalau dibina saja tanpa ada kompetisi tidak akan optimal,” imbuhnya.

Tujuan lainnya menurut Wabup adalah agar sepak bola di Pati lebih bergairah.

“Sehingga kompetisi antar klub ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan mampu melahirkan pesepak bola muda berbakat”, lanjut Safin.

Menurut Wabup, ada delapan tim yang akan turut serta pada Liga Pati U-22 nanti, antara lain kesebelasan Rajawali Muda FC, Sentana FC, PSTS Tlogowungu, Putra Rio FC Bakaran, Safin PTC, PS Singojoyo Kuryokalangan, Peluru FC dan kesebelasan Tunas Muda Jakenan. Hms/Gs

PERSIPA BAKAL GELAR KOMPETISI ANTAR KLUB DI PATI | b10news | 4.5