KARANG TARUNA DILIBATKAN PEMBINAAN KETERAMPILAN TAGANA

Pati, Karang Taruna Kecamatan Pati mendapat kesempatan dalam pembinaan keterampilan oleh Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pati di Aula Kecamatan Pati. Pembukaan kegiatan yang dihadiri Camat Pati Budi Prasetyo,S.Sos, Sekcam Suranta,SSTP TimTagana Pati dan puluhan anggota Karang Taruna Kecamatan Pati.
Topik dan materi yang diambil dalam kegiatan tersebut pendukung Dapur Umum dalam Penanggulangan dan Bantuan Bencana Alam.
Camat Pati Budi Prasetyo dalam sambutan sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan keterampilan yang melibatkan anggota Karang Taruna di tiap tiap desa Kecamatan Pati. Pembinaan keterampilan yang dilakukan TAGANA sebagai wujud dalam membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Pati. Dengan pelatihan ini akan memberikan peran aktif anggota Karang Taruna dan masyarakat dalam membantu ke lapangan dalam penanggulangan bencana alam yang sewaktu waktu terjadi.
Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tanggal 7 dan 8 September 2019 dengan penjabaran materi dan praktek lapangan bersama tim pembimbing Tim TAGANA Pati.
Tim TAGANA yang terlibat dalam kegiatan tersebut Mutadi dan Darmanto silih berganti dalam memberikan paparan materi kepada peserta.
Kegiatan kegiatan keterampilan penanggulangan bencana menjadi agenda rutin setiap tahun yang diselenggaran Kantor Kecamatan Pati dengan melibatkan Tim TAGANA dan Karang Taruna Kecamatan Pati. Goes

KARANG TARUNA DILIBATKAN PEMBINAAN KETERAMPILAN TAGANA | b10news | 4.5