INI ALASAN BUPATI HARYANTO RAJIN HADIRI HAUL LELUHUR

Pati, Setiap memasuki tahun baru hijriyah, masyarakat selalu dipertemukan dengan agenda – agenda untuk mengenang jasa para leluhur yang berjasa dalam penyebaran dan pengembangan agama Islam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Haul KH Sholeh Amin di halaman Madrasah Miftahul Huda, Kecamatan Tayu, Jumat (6/9).

Hadir pula dalam kegiatan itu, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati, para pengasuh pondok, juga salah satu pejabat di Biro Kesra Setda Provinsi Jateng.

“Sekarang ini, kita tinggal meneruskan. Sebab, yang berjuang dengan susah payah untuk pengembangan agama dan akhlak ialah para leluhur. Termasuk KH Sholeh Amin. Sesuai dengan namanya, insya Allah beliau akan selalu dido’akan oleh para santri yang sholeh”, ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Haryanto mengaku selalu menghadiri acara Haul. “Ini sebagai wujud syukur atas jasa beliau-beliau. Sebab, tanpa adanya perjuangan dan jasa mereka, masyarakat tentunya tidak akan bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini”, imbuhnya.

Ia pun berharap do’a dari masyarakat dapat membawa keberkahan tidak hanya bagi yang mendoakan namun juga yang didoakan yakni KH. Sholeh Amin.

“Manakala lembaga swasta yang memberikan ilmu baca tulis Al Qur’an, pendidikan karakter, budi pekerti, pendidikan agama ke anak – anak, harus kita syukuri. Banyaknya lembaga – lembaga pendidikan Islami di Kabupaten Pati, membuktikan perkembangan karakter dan budi pekerti para santri”, imbuhnya.

Bupati juga mengimbau kepada guru, santri maupun para orang tua agar jangan terpengaruh maupun mudah percaya terhadap isu – isu dan berita yang kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan di media sosial.

“Bapak Ibu guru, harus selalu waspada dengan berita – berita yang beredar di media sosial. Jangan langsung percaya dan terprovokasi”, himbau Bupati. Hms/Gs

INI ALASAN BUPATI HARYANTO RAJIN HADIRI HAUL LELUHUR | b10news | 4.5