BUPATI GENCAR TINJAU REVITALISASI ALUN ALUN PATI

Pati, Bupati Pati Haryanto menegaskan, jelang batas akhir revitalisasi Alun – alun, akan sesering mungkin meninjau guna memastikan proses revitalisasi tersebut tuntas.
“Sesering mungkin, akan meluangkan waktu untuk meninjau revitalisasi Alun – alun”, ujarnya.

Hal ini disampaikan Bupati disaat meninjau kembali proyek revitalisasi Alun-alun Pati bersama Sekda, Kepala DPUTR, para Asisten, Kepala OPD dan Kabag Setda Kabupaten Pati, Jumat (27/9).

Terkait usai revitalisasi, Bupati menyampaikan bahwa rumput yang telah ditanam, bisa digunakan untuk umum. Namun, pihaknya menunggu waktu yang tepat karena rumput yang ditanam bisa hidup dan tumbuh dengan bagus.

“Khawatirnya yaitu, nanti kalau rumputnya belum tumbuh sempurna malah bisa mati terinjak-injak”, tegasnya.

Sementara itu, Sekda Pati Suharyono mengatakan bahwa peninjauan revitalisasi diusahakan hampir setiap hari mengingat batas waktu yang tinggal dua belas hari.

“Juga sesuai jadwal mereka yang mana pekan ini rumput akan selesai ditanam semua”, ujarnya.

Setelah itu, lanjut Suharyono, langsung diteruskan dengan menyelesaikan finishing – finishing yang lainnya. Ia berharap bahwa revitalisasi ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

“Insya Allah selesai tepat waktu. Apabila tidak selesai tepat waktu, itu sudah menjadi resiko bagi pemborong. Sebab jika tidak selesai tepat waktu, pemborong akan terkena denda sembilan juta perhari”, tegasnya.

Terkait progres, lanjut Sekda, pemborong mulai mempercepat penyelesaian revitalisasi. Yaitu mulai tanaman – tanaman juga bagian – bagian yang lain.

“Jenis rumputnya adalah Zoysia matrella, kelebihannya yaitu, apabila perawatan dan pertumbuhannya belum selesai dan langsung digunakan, maka rumput akan cepat rusak dan mati. Namun apabila dirawat dengan benar selagi masa perkembangan, maka hasilnya pun akan memuaskan”, pungkasnya. Hms/Gs

BUPATI GENCAR TINJAU REVITALISASI ALUN ALUN PATI | b10news | 4.5