BUPATI DAN WABUP TINJAU PROYEK REVITALISASI ALUN ALUN PATI

Pati, Proyek revitalisasi alun – alun Pati saat ini hampir memasuki bulan September 2019. Pengerjaannya pun makin dikebut demi bisa menyelesaikan salah satu ikon Kabupaten Pati ini.

Untuk memastikan hal itu, Selasa siang (10/9), Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekda Suharyono, dan Kepala DPUTR Pati Faisal, melakukan survey ke lokasi Alun – Alun yang tengah dalam pengerjaan.

“Tujuan kita survey dan mengecek ini kan disesuaikan dengan spesifikasi yang ada. Dan memang masih perlu adanya pembenahan – pembenahan karena memang belum tuntas”, ujar Bupati saat ditemui usai keliling melakukan cek lokasi.

Sehingga jelang finishing nanti, lanjut Bupati, pihaknya dapat memonitor secara langsung agar semua bisa disesuaikan dengan spesifikasi yang ada. Hingga pada akhirnya nanti, dapat selesai 100% sesuai dengan harapan.

“Yang masih perlu pembenahan yaitu, taman, lapangan rumput, ornamen – ornamen serta tulisan Alun – Alun yang akan kita benahi lagi. Terlebih ada sejumlah space foto yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat”, ungkapnya.

Tak hanya itu, ada hal menarik lain dalam revitalisasi Alun – alun ini. Yaitu, adanya tanaman kelapa kopyor di sejumlah titik. Ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kelapa kopyor merupakan salah satu ikon Kabupaten Pati. Juga agar tidak diambil maupun di klaim daerah lain.

“Harapannya apabila revitalisasi Alun – alun ini sudah jadi ialah, agar dapat memberikan layanan dan fasilitas kepada masyarakat. Mulai dari lokasi untuk berolahraga, bersantai serta berekreasi”, imbuhnya.

Untuk perkiraan waktu, Bupati menegaskan bahwa proyek ini dijadwalkan akan selesai pada bulan Oktober 2019.

Ia juga merencanakan akan selalu mengecek lokasi Alun – Alun agar finishingnya sesuai dengan harapan. Hms/Gs

BUPATI DAN WABUP TINJAU PROYEK REVITALISASI ALUN ALUN PATI | b10news | 4.5