BUPATI HADIRI JALAN SEHAT PASAR MURAH DI JUWANA

Bupati Pati Haryanto berkesempatan hadir dalam acara Pasar Murah yang dilanjut dengan jalan sehat 8 penjuru mata angin yang terpusat di Kecamatan Juwana, Selasa (20/8). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 696 Pati dan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Acara tersebut telah digelar sejak Minggu kemarin dengan rangkaian acara lomba yaitu desaku berhias, donor darah dengan jumlah pendonor 105 orang, lomba yel-yel, malam tirakatan, lomba video desa, hiburan dan pentas seni. Dan puncak acaranya ditutup dengan jalan sehat 8 penjuru mata angin yang diikuti oleh kurang lebih tiga ribu peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Pati memberikan apresiasinya kepada segenap pihak yang telah berkontribusi demi terselenggaranya kegiatan ini. Mulai dari ketua panitia, camat dan jajarannya, Muspika serta unsur – unsur lain yang telah berperan aktif.
“Saya sudah puluhan tahun bekerja di kecamatan Juwana. Orang Juwana itu simpel – simpel, namun ada hasil nyatanya”, ujarnya.

Bupati pun memberi respon bahwa, masyarakat Juwana memang orang – orang yang berpendidikan. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan KKN oleh mahasiswa Undip selama 42 hari kemarin, wajar apabila para mahasiswa tidak terlalu banyak mengedukasi masyarakatnya.

“Juwana ini merupakan daerah penyangga ekonomi di Kabupaten Pati. Hal ini lantaran, banyak masyarakatnya yang makmur, sejahtera serta banyak pengusahanya”, imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bupati, masyarakat Juwana juga menerapkan hidup kreatif, dinamis serta tidak banyak problematika. Semua ini lantaran orang – orang Juwana itu saling mengerti dan saling memahami antara satu dengan yang lain.
“Semoga masyarakat di kecamatan Juwana maupun di kabupaten Pati dapat terus bersatu hingga membuat Pati semakin maju. Sesuai dengan slogan, SDM Unggul Indonesia Maju”, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Juwana, Sugiono mengatakan bahwa, dalam menyelenggarakan kegiatan ini, pihaknya melibatkan semua unsur yang ada mulai dari ASN maupun Muspika di lingkup kecamatan Juwana, Polsek setempat, Koramil, Satpol PP, pengusaha, KKUB serta segenap unsur lainnya.
“Sehingga dalam pelaksanaannya, kegiatan ini memang digelar dari, oleh dan untuk masyarakat Juwana. Semoga kedepan, Kecamatan Juwana dapat terus menjadi daerah penyangga ekonomi di Kabupaten Pati serta menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat setempat”, harapnya. Hms/Gs

BUPATI HADIRI JALAN SEHAT PASAR MURAH DI JUWANA | b10news | 4.5