BUPATI BOCORKAN PELANTIKAN ANGGOTA DPRD PATI

Pati, Setelah menetapkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ketua KPU beserta jajarannya menyerahkan secara langsung hasil tersebut kepada Bupati Pati Haryanto di ruang kerja Bupati.

“Hari ini saya menerima laporan hasil Pemilu Legislatif 2019 yg diserahkan oleh ketua KPU beserta jajarannya. Dan hasil ini akan segera kami teruskan kepada gubernur agar segera mendapat keputusan hingga pada saatnya nanti pada tanggal 27 Agustus bisa dilaksanakan pelantikan”, jelas Bupati saat diwawancarai.

Dengan demikian, lanjut Haryanto, proses Pemilu secara administrasi sudah selesai.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk menghargai pesta demokrasi ini, rakyat sudah memilih dan inilah hasilnya. Semoga anggota DPRD terpilih ini benar-benar membawa aspirasi untuk mensejahterakan rakyat dan melaksanakan program-program di wilayahnya”, imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Pati mengatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih maka pertemuan dengan Haryanto dimaksudkan untuk menyerahkan usulan pelantikan melalui bupati kepada gubernur.

“Dan tadi sudah diterima oleh Bapak Bupati. Artinya proses tahap pemilihan anggota legislatif tahun 2019 telah selasai, tinggal menunggu tahap berikutnya yaitu pelantikan yang dijadwalkan 27 Agustus 2019”, pungkasnya. Hms/Gs

BUPATI BOCORKAN PELANTIKAN ANGGOTA DPRD PATI | b10news | 4.5