BUPATI DAN WABUP PATI APRESIASI PAMERAN INOVASI HASIL KARYA PEMUDA

Pati, Bupati Pati Haryanto membuka Acara Pameran Inovasi Hasil Karya Pemuda 2019 di Stadion Joyokusumo. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 19 – 20 Juli 2019.

Bupati Pati Haryanto yang hadir bersama dengan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono juga Forkopimda menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini.

Bupati menyebut bahwa apa yang telah dirintis oleh para peserta pameran sudah cukup baik. Bahkan mungkin, daerah lain belum melaksanakan hal yang demikian.

“Oleh karena itu, hal semacam ini perlu kita kembangkan. Mulai dari tokoh masyarakat, kalangan pemuda juga birokrasi. Sebab, birokrasi ini berusaha menjadi teladan di masyarakat yang ujung – ujugnya nanti, implementasinya pun kembali ke masyarakat”, ujar Bupati.

Sehingga untuk diketahui, lanjut Bupati, pihaknya menegaskan telah selangkah lebih maju dalam mengelola aplikasi. Aplikasi tersebut merupakan inovasi yang dirintis oleh para OPD dalam rangka menunjang kinerja maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Dan dari aplikasi – aplikasi yang ada tersebut, kita implementasikan di lapangan. Kemudian hasil pelayanan yang terbaik berkat inovasi ini tentunya akan dirasakan oleh masyarakat”, tegas Bupati.

Haryanto mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari kementerian dan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Sebab menurut Bupati, tanpa adanya bimbingan maupun pelatihan – pelatihan yang selama ini digelar, tentunya Pemkab Pati tidak dapat menyelenggarakan acara seperti ini.

“Bagi para pemuda dari sejumlah sekolah yang selama ini telah mengikuti berbagai lomba inovasi bahkan ke tingkat internasional, kita ucapkan terima kasih. Sebab atas peran serta mereka, berhasil membawa prestasi dan dampak positif di daerah”, terang Haryanto.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pati Pujo Winarno mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah pembentukan laboratorium inovasi dalam rangka pengendalian inovasi dari OPD yang dilaksanakan melalui berbagai tahapan.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja ASN yaitu inovasi tata kelola pemerintahan serta upaya meningkatkan daya saing daerah”, jelasnya.

Pameran inovasi tersebut, diikuti oleh berbagai unsur mulai dari pelajar, perguruan tinggi, kalangan pemuda, PKL, perbankan, masyarakat umum, serta UMKM yang total pesertanya mencapai 125.

“Kegiatan ini, diharapkan dapat menyebarluaskan dan mensosialisasikan hasil dari inovasi – inovasi yang tumbuh dan berkembang di OPD, Puskesmas, pelajar, mahasiswa, masyarakat, UMKM, dunia usaha, perbankan serta kepemudaan di Kabupaten Pati. Oleh karena itu kegiatan yang kita kolaborasikan antara pameran Inovasi dan karya prestasi pemuda, semoga dapat mengembangkan inovasi di kabupaten Pati”, pungkasnya. Hms/Gs

BUPATI DAN WABUP PATI APRESIASI PAMERAN INOVASI HASIL KARYA PEMUDA | b10news | 4.5