PERAN MEDIA DALAM PEMBANGUNAN PATI

Pati, Kabupaten Pati menjadi salah satu daerah di Jateng yang saat ini menjadi perhatian karena berbagai penghargaan selalu diraih baik tingkat nasional dan regional. Peran serta media di Pati yang menyajikan topik dan tajuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pati menjadi andil yang tidak sedikit dalam mengangkat pamor Pati.
Sejumlah media di Pati mempunyai peran fital dalam pemberitaan yang positif dari berbagai aspek. Karena itu dengan munculnya pemberitaan dari berbagai media baik cetak, online dan televisi keberadaan Kabupaten Pati semakin di kenal nusantara.
Sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Pati dan Forjip setiap waktu melakukan pemberitaan terkait giat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Pati. Berita positif dan potensial menjadi pemikiran dari sejumlah jurnalis Pati dalam mengurai perkembagan pembangunan kota dengan julukan Bumi Mina Tani. Demikian juga peran bagian Humas Setda Kabupaten Pati dalam merangkul sejumlah wartawan dalam kolaborasi hasil liputan menjadi kunci dalam informasi publik yang berharga.
Totok Mujiarto salah satu anggota Forum Wartawan Pati merasa tertantang untuk selalu bertanggung jawab dalam memberikan informasi publik secara profesional terkait pembangunan Pati.
Hubungan baik dalam pemberitaan antara Humas Setda dan media di Pati perlu terjalin dengan baik sehingga sajian tajuk berita lebih bermutu dan dipertanggung jawabkan.
Kabag Humas Setda Ahmadi, S.Pd, MM didampingi Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Rizky Hermanu menyambut baik kreatifitas media dalam menyajikan pemberitaan yang positif dalam pembangunan Pati. Tajuk berita yang disajikan sangat berperan sehingga menjadi andil dalam prestasi yang diraih Pati. Ini menunjukan jika peran media sangat dominan dalam kemajuan Pati. Goes

PERAN MEDIA DALAM PEMBANGUNAN PATI | b10news | 4.5