DEWAN APRESIASI BANTUAN KONSUMTIF BAZNAS WARGA PATI

 

Pati, Sejumlah Anggota Dewan Kabupaten Pati sangat mendukung dan apresiasi gerakan Baznas Pati dalam memberikan bantuan konsumtif kepada warga kurang mampu di Kabupaten Pati. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Saiful Arifin bertempat di Aula Kecamatan Gunungwungkal penyerahan bantuan konsumtif oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati
bagi warga kurang mampu di Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati.

Salah satu Anggota Dewan partai PDIP Noto Subiyanto yang sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli pada masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari Pemkab Pati melalui Baznas.

Bantuan ini memang salah satu sumbangsih para ASN di lingkungan Kabupaten Pati, di mana gaji para ASN tersebut yang disisihkan setiap bulannya untuk Baznas Kabupaten Pati.

Program dari Baznas memang bukan hanya penyaluran bantuan konsumtif seperti ini saja, namun ada banyak, seperti bantuan bedah rumah, bantuan pendidikan bagi pelajar, bantuan bagi difabel dan lain – lain.

Noto pun berharap bantuan ini dapat membantu warga kurang mampu dalam bulan Ramadhan.
Ini merupakan bentuk kepedulian yang patut didukung semua pihak.

Sementara itu, Camat Gunung Wungkal memaparkan bahwa warga yang menerima bantuan berasal dari 15 desa, dengan penerima perdesa sebanyak 10 orang dengan total keseluruhan 150 orang dan masing-masing penerima mendapatkan dana konsumtif sebesar Rp 250 ribu.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi mengatakan bahwa, ini merupakan program tahunan.
Bantuan ini semoga dapat membantu bapak dan ibu semua terlebih dalam menyambut bulan Ramadhan”, tutupnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.