WABUP SAFIN KENALKAN BUDAYA PATI LEWAT EVENT NASIONAL

WABUP SAFIN KENALKAN BUDAYA PATI LEWAT EVENT NASIONAL

Pati, Bertempat di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berkesempatan menghadiri pentas seni dan budaya Kabupaten Pati pada minggu (28/4). Acara tahunan ini juga dihadiri Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah,
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati,
Plt Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Dewan Pembina IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati) Mayjen TNI Agung Risdhianto, serta masyarakat Kabupaten Pati yang tinggal di Jakarta.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Saiful Arifin mencoba memperkenalkan budaya Kabupaten Pati salah satunya ketoprak dan seni tari ke kancah nasional melalui acara tersebut.
“Saya berharap anak- anak muda dan kaum milenial sekarang dapat melestarikan kebudayaan daerahnya terutama kebudayaan Kabupaten Pati, sehingga tidak hilang digerus oleh kemajuan zaman dan teknologi sekarang ini,” tutur Safin.

Dalam kesempatan itu Safin berharap, masyarakat Kabupaten Pati yang ada di Jakarta jangan sampai melupakan daerah asalnya.
“Mari kita bersama- sama membangun Kabupaten Pati ini dengan menunjukkan citra positif Kabupaten Pati kepada dunia luar,” ajak Safin.

Pentas seni Kabupaten Pati yang tampil di Anjungan Jawa Tengah TMII mementaskan ketoprak cilik dari SMP Negeri 2 Kayen dan seni drama tari oleh Paguyuban Tari Parengga Jati Laras dengan judul “Sumilak Pedhut Pati Ko Gedhe Sotho Galeng”. Kelompok kesenian ini berasal dari Desa Kropak Kecamatan Winong yang dipimpin Budiono. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.