4 Perbaikan Sederhana yang Masih Ditunggu Rakyat Indonesia

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan wilayah yang luas dan ditempati oleh banyak penduduk yang masih banyak harus mengalami perbaikan. Perbaikan ini tentunya akan sangat baik agar rakyat Indonesia merasakan keadilan. Bahkan perbaikan sepele ini juga mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Berikut perbaikan sederhana yang dibutuhkan rakyat Indonesia.

  1. Fasilitas Umum Bagi Para Penyandang Disabilitas

Perlu untuk diakui bahwa para penyandang disabilitas di Indonesia masih merasa kesulitan untuk mendapatkan sarana dan prasarana yang layak. Dilansir melalui berita pilpres 2019, bahwa kurangnya penyediaan ruang transportasi dan trotoar yang layak bagi para penyandang disabilitas. Untuk itu sangat penting bagi pemerintah untuk mulai fasilitas umum bagi penyandang disabilitas.

Hal yang satu ini tentunya sudah menjadi tugas semua rakyat Indonesia untuk memberikan kehidupan yang layak bagi mereka. Untuk itu diharapkan pemerintah mampu menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi para penyandang disabilitas. Selain itu, diharapkan masyarakat juga ikut menghargai fasilitas tersebut dengan tidak menggunakannya karena fasilitas tersebut disediakan untuk para disabilitas.

  1. Memiliki Toilet dengan Standar yang Layak

Tak bisa diingkari bahwa masih ada banyak sekali toilet di Indonesia yang masih jauh dari kata layak dan standar kebersihan yang seharusnya. Hal yang satu ini tentunya sangat memprihatinkan. Untuk itu pemerintah memiliki peranan yang cukup penting dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk menggunakan dengan lebih baik dan tidak mengotorinya.

Dan bagi para masyarakat Indonesia sendiri tentunya harus memiliki kesadaran sendiri mengenai bagaimana cara menggunakan toilet dengan baik dan benar. Pastikan untuk selalu memperhatikan dan menerapkan saat beraktivitas sehari-hari. Sadarkan diri Anda akan kebersihan toilet umum sebagai pengguna. Jangan hanya ikut-ikutan untuk membuat toilet umum tersebut menjadi semakin tidak layak.

  1. Memperbaiki Kecepatan Jaringan Internet di Indonesia

Jika dibandingkan dengan berbagai negara lain seperti Singapura, Korea Selatan, hingga Hongkong, tentunya Indonesia masih memiliki jaringan internet yang masih sangat tertinggal dan layak untuk ditingkatkan. Terlebih lagi kini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi penduduk Indonesia. Untuk itu sangat bagi pemerintah untuk meningkatkan kecepatan internet yang ada di Indonesia

Kini berbagai produk dari Smartfren hadir dengan dukungan jaringan #Super4GKuota yang mampu memenuhi kebutuhan internet masyarakat Indonesia. Dengan adanya dukungan tersebut maka rakyat Indonesia dapat lebih cepat mendapatkan berbagai informasi tanpa loading lama. Bahkan dengan adanya full 4G 24 jam Anda juga lebih leluasa #KuotakansSuaramu untuk Indonesia yang lebih maju.

  1. Harga Internet yang Terbilang Cukup Mahal

Anggapan bahwa jaringan internet di Indonesia yang lemot sudah mulai terjawab dengan hadirnya berbagai produk internet yang didukung dengan jaringan 4G. Tak hanya hadir dengan kualitas jaringan yang super kencang, Anda juga bisa memilih berbagai produk internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun ada beberapa orang yang beranggapan bahwa harga internet tersebut masih terbilang mahal.

Dengan menggunakan produk dari Smartfren tentunya Anda tak perlu merasa khawatir dengan harga paket internet yang mahal. Smartfren hadir dengan berbagai pilihan paket internet yang beragam dengan harga yang tidak menguras kantong. Bahkan berbagai produk dari Smartfren juga sudah didukung dengan jaringan 4G yang super kencang. Pastikan Anda menggunakannya dengan bijak ya.

Nah di atas merupakan beberapa harapan kecil dari rakyat Indonesia. Tanpa disadari beberapa hal di atas ternyata dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik. Tak usah muluk-muluk, mulailah perbaiki negara tercinta dari hal yang paling kecil ke hal yang lebih besar. Begitu seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.