KOMISI D DAN DISNAKERTRANS KUNJUNGI TRANSMIGRAN ASAL PATI

Pati, Kunjungan kerja yang dilakukan Komisi D DPRD Pati di awal tahun 2019 kali ini terfokus pada transmigran asal Kabupaten Pati di Kabupaten Kayong Utara Sukadana Pontianak Kalbar. Menyertai kunjungan kerja Anggota Dewan tersebut jajaran OPD Disnakertrans Pati.
Fokus dalam kunjungan kerja tersebut melihat secara langsung penghidupan dari transmigran asal Pati yang berangkat tahun 2016 lalu.
Kepala Disnakertran Tri Haryama yang menyertai Komisi D mengungkapkan jika para trasmigran asal Pati mempunyai semangat hidup dan kerja dengan baik. Selama ini bisa berbaur di lingkungan transmigrasi dengan penduduk lokal. Dalam menjalani hidup sebagai transmigran bisa menanam padi, sayuran dan palawija dengan hasil menggembirakan. Untuk hasil panen tidak menjadi kendala karena sudah ada pihak yang membeli atau mengambil hasil panennya. Tri Haryama menambahkan jika untuk hasil perkebunan dalam proses penanaman masa pertumbuhan. Untuk sementara para trasmigran bisa melakukan hasil panen padi, sayuran dan palawija.
Kunjungan kerja ini sebagai catatan dan referensi pihaknya terkait perkembangan yang baik para transmigran yang akan dikirim ke luar Jawa sebagai program transmigran. Dengan kondisi yang sebenarnya tentu nasib pada transmigran bisa berubah dengan kerja giat yang bersungguh sungguh.
Hartono dari Komisi D sangat mendukung program transmigrasi yang dilakukan Pemkab Pati dalam merubah nasib kehidupan. Kami bangga dan kagum dengan para trasmigran asal Pati dengan gigih dan semangat dalam bercocok tanam dan membaur dalam lingkungan trasmigrasi dengan rukun dan guyub. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.