DEWAN PATI AUDENSI DI DPR RI

DEWAN PATI AUDENSI DI DPR RI

Pati, Anggota Bamus DPRD Pati melakukan kunjungan ke DPR RI menyangkut fungsi dan tugas Bamus serta hal lain menyangkut perkembangan terkini. Rombongan Anggota Dewan Pati diterima langsung Kepala Badan Musyawarah (Bamus) Sekretariat Jendral dan Badan Keahlian DPR RI Restu Pramojo di ruang Sekjen DPR RI.
Restu dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi atas kunjungan sejumlah Anggota Dewan Pati dalam tugas berkaitan dengan Bamus. Restu mengatakan jika tugas Bamus DPR RI tidak jauh berbeda dengan DPRD Kabupaten Pati. Yang membedakan kalau dipusat membahas undang undang dengan pemerintah namun jika di daerah membahas perda dengan Kepala Daerah.
Demikian juga anggota Bamus DPR RI jumlahnya sepuluh persen dari keseluruhan anggota, dimana yang masuk jajaran Bamus para pimpinan lembaga, fraksi dan komisi pilihan dan berkualitas. Berbeda dengan Bamus DPRD yang anggotanya bisa dari kalangan anggotanya
Wakil Ketua Dewan Joni Kurnianto mengatakan jika kunjungan itu selalu dilakukan di awal tahun sebagai tindak lanjut untuk mengetahui perkembangan terkait Bamus. Kunjungan ini sebagai bentuk tugas yang dilakukan sejumlah anggota Dewan untuk mencari informasi dalam perkembangan dalam tugas Bamus.
Pihaknya mengakui jika anggota Bamus DPRD Pati berasal dari kalangan anggota juga sehingga dalam pengambilan putusan harus berulang ulang.
Pihaknya sangat mengapresiasi sambutan dari DPR RI sehingga bisa memberikan wawasan dan informasi terkait tugas Bamus. Goes

DEWAN PATI AUDENSI DI DPR RI | b10news | 4.5