WABUP SAFIN MOTIVASI KOMUNITAS UMKM PATI

Pati, Wakil Bupati H.Saiful Arifin ( Safin) selalu memberikan motivasi dan mengapresiasi keberadaan KUPAT ( Komunitas UMKM Pati ) yang saat ini semakan eksis dalam perkembangan produknya. Berbagai produk olahan warga Pati ini semakin menjadi kepercayaan publik dan mengangkap pamor Kabupaten Pati. Produk karya UMKM Pati semakin dikenal bahkan menjadi kepercayaan pihak lain untuk ikut pameran di daerah lain. KUPAT merupakan asosiasi yang dibentuk Dinas Koperasi dan UMKM Pati dengan jumlah anggota sekitar 100 orang dengan produk sebanyak 48 jenis tersebar di Kabupaten Pati.
Safin selaku Wakil Bupati Pati sangat mendukung produk inovatif dan menarik yang telah dihasilkan pelaku UMKM warga Pati.
Pihaknya selalu mendorong supaya pelaku produk lebih kreatif dalam bentuk kemasan dan olahan yang dibuat.
Demikuan juga menjalin hubungan baik dengan pihak ketiga dan instansi dalam pemasaran dan promosi.
Pihaknya mohon supaya dinas terkait selalu mendukung dan memberikan bimbingan sehingga produk UMKM semakin meningkat.
Ketua KUPAT Juli Sanyoto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pati dimana para pelaku usaha UMKM Pati telah mendapat dukungan dan dorongan sehingga mampu bersaing dengan produk daerah lain. Kedepan pihaknya terus mengajak pelaku UMKM lain untuk bergabung dalam Komunitas UMKM Pati dibawah bimbingan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati.
Produk UMKM dari Pati sudah dikenal daerah lain, hal tersebut dibuktikan dengan diundang di berbagai pameran di Indonesia termasuk giat TMII di Jakarta. Goes

WABUP SAFIN MOTIVASI KOMUNITAS UMKM PATI | b10news | 4.5