WABUP PATI BAHAS APBD DAN PERSIAPAN PEMILU SAAT UPACARA LUAR BIASA

WABUP PATI BAHAS APBD DAN PERSIAPAN PEMILU SAAT UPACARA LUAR BIASA

Pati, Upacara bendera luar biasa perdana di tahun 2019, dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Pati yang diikuti oleh Sekda, seluruh asisten, staf ahli, serta pimpinan OPD dan kabag juga kabid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. (Senin, 7/1/19).

Selaku inspektur upacara Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaaan setinggi- tingginya kepada seluruh aparatur Pemkab Pati atas penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2018 yang berjalan lancar dan kondusif.
“Nuansa baru di tahun 2019 ini semoga bisa memperbarui tekad dan semangat kita untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya Safin mengingatkan bahwa pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2019, telah ditetapkan DPA OPD dan DPA PPKD pada 5 Januari 2019 yang merupakan dokumen keuangan daerah tahun 2019. Ia menekankan seluruh jajaran harus melaksanakan dan menggunakan anggaran ini dengan sebaik- baiknya.
“Maka saya mengingatkan agar seluruh OPD segera melaksanakan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 yang telah direncanakan seauai DPA OPD secara tepat waktu dan anggaran,” tegas Safin.

Di kesempatann ini Safin juga meminta agar seluruh pimpinan unit kerja agar berkomitmen dalam meningkatkan dan mensukseskan seluruh pelaksanaan program kerja dan kegiatan yang sudah direncanakan.
“Saya minta agar para pimpinan unit kerja di semua tingkatan berkomitmen penuh dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. Baik di lingkup kerja maupun dalam hubungan dengan pengembangan kerja sama dan dukungan dalam keseluruhan sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah,” terang Wabup.

Tak lupa Wabup menyinggung tentang pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang menjadi agenda penting di tahun 2019 ini.
“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan aparatur Pemkab Pati untuk bersama sama mewujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk dan kondusif. Karena dengan cara itulah roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana sesuai harapan. Kepada semua PNS saya himbau untuk menjaga netralitasnya dan fokus pada pekerjaannya masing masing,” himbau Safin dihadapan para peserta upacara.

Tak hanya soal pemilu, dalam amanat upacara Safin juga mengingatkan bencana banjir di wilayah beberapa kecamatan yang terjadi di awal tahun 2019 ini.
“Saya harapkan kepala OPD terkait untuk melakukan langkah langkah penanganan benjana banjir secara cepat dan reponsif,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Safin kembali mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pati untuk selalu melayani masyarakat. “Ingat bahwa kita adalah sebagai pelayan masyarakat bukan malah sebaliknya,” tandas Wabup. Hms/Gs

WABUP PATI BAHAS APBD DAN PERSIAPAN PEMILU SAAT UPACARA LUAR BIASA | b10news | 4.5