STADION JOYOKUSUMO PATI BAKAL DIRENOVASI

STADION JOYOKUSUMO PATI BAKAL DIRENOVASI

Pati, Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Arif Wahyudi mengatakan bahwa bulan depan Detail Engineering Design (DED) atau bestek gambar kerja detail terkait pengadaan rumput lapangan Stadion Joyokusumo akan dilelang. Nilainya bahkan jauh lebih besar ketimbang rumput yang akan ditempatkan di Alun-Alun Pati tahun ini.

“DED-nya dilelang Februari, dan akan masuk Renja 2020, satu paket dengan pembangunan jogging track berbahan rubber atau karet serta lampu sorot
besar di dalam stadion. Total nilainya mencapai Rp 18 hingga 20 Milyar. Khusus untuk rumput stadion diperkirakan anggarannya sekitar 17 % dari nilai keseluruhan “, terang Arif.

Nilai rumput yang akan ditempatkan di Stadion Joyokusumo tentu saja jauh lebih besar ketimbang rumput di Alun-Alun Pati.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan Noor Azid, hari ini menegaskan kembali bahwa rumput yang akan ditempatkan di Alun-Alun Pati nilainya hanya sekitar Rp 400 juta.

“Kalau kemarin ada yang mentafsirkan bahwa rumput Alun-Alun senilai Rp 10 Milyar itu perlu diluruskan. Angka sepuluh milyar itu yang terpakai untuk pengadaan rumput hanya 4%-nya saja atau hanya sekitar Rp 400 juta saja”, terangnya.

Selebihnya atau 96% nya malah lebih banyak digunakan untuk paving granit, peninggian Alun-Alun, serta rehab saluran dan trotoar di sisi selatan. Hms/Gs

STADION JOYOKUSUMO PATI BAKAL DIRENOVASI | b10news | 4.5