“KUPAT” MENDAPAT DUKUNGAN DAN APRESIASI BUPATI DAN WABUP PATI

“KUPAT” MENDAPAT DUKUNGAN DAN APRESIASI BUPATI DAN WABUP PATI

Pati, Bupati Pati H.Haryanto dan Wakil Bupati H.Saiful Arifin sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan KUPAT ( Komunitas UMKM Pati ) yang saat ini semakan eksis dalam perkembangan produknya. KUPAT merupakan asosiasi yang dibentuk Dinas Koperasi dan UMKM Pati dengan jumlah anggota sekitar 100 orang dengan produk sebanyak 48 jenis tersebar di Kabupaten Pati.

Dalam kunjungan resmi yang dilakukan bersama ke Bupati dan Wabup Pati, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ahmad Kurnia menjelaskan jika saat ini Komunitas UMKM Pati telah terbentuk pengurus dan divisi divisinya. Adapun kantor sekretariat berada satu atap dengan kantornya. Terbentuknya KUPAT sebagai wujud keseriusan pelaku usaha UMKM Pati dalam kualitas produk dan kemasan. Selama ini KUPAT telah eksis dengan mengikuti pameran dan bazar di berbagai daerah termasuk event di TMII dan Borobudur.

Ahmad Kurnia menambahkan jika di bulan Januari 2019 ini sudah ada lima pihak yang mengajak pameran produk UMKM dari Pati.

Bupati Pati H.Haryanto sangat mendukung kiprah dari KUPAT yang bisa memberikan andil dan mengangkat produk Pati di tingkat nasional. Sekaligus bisa memberikan pendapatan pelaku UMKM yang baik. Pihaknya tetap mendorong pihak dinas terkait selalu membantu dan pendukung keberadaan UMKM Pati yang semakin dipercaya publik.

Adapun Wabup Pati H.Safin mengapresiasi ide kreasi pelaku UMKM Pati yang semakin kreatif. Perlu adanya inovasi produk dan kemasan yang menarik untuk daya jual pasar nasional. Demikian juga menjalin kerja sama pihak lain dalam memperkenalkan produknya.

Ketua KUPAT Juli Sanyoto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pati dimana para pelaku usaha UMKM Pati telah mendapat dukungan dan dorongan sehingga mampu bersaing dengan produk daerah lain. Kedepan pihaknya terus mengajak pelaku UMKM lain untuk bergabung dalam Komunitas UMKM Pati dibawah bimbingan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati. Goes

“KUPAT” MENDAPAT DUKUNGAN DAN APRESIASI BUPATI DAN WABUP PATI | b10news | 4.5