BAWASLU PATI FOKUSKAN PENGAWASAN KONSOLIDASI PARPOL

BAWASLU PATI FOKUSKAN PENGAWASAN KONSOLIDASI PARPOL

Pati, Bawaslu Pati bersama jajaran Panwascam dan PPD se Kabupaten Pati di awal tahun 2019 ini giat melakukan pengawasan kampanye dalam bentuk konsolidasi dan pertemuan terbatas caleg dan parpol peserta pemilu 2019.
Bentuk pengawasan yang dilakukan jajaran Bawaslu sesuai amanat dari UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dengan menekankan pengawasan langsung melibatkan Anggota Panwascam dan PPD semakin menambah profesional kerja jajaran Bawaslu Pati.
Konsolidasi Partai PDI Perjuangan yang digelar di wilayah Kecamatan Gembong menjadi bukti nyata keseriusan tugas pengawasan dengan melibatkan semua jajaran tingkat bawah.
Ayu Dwi Lestari, S.Kom, MM selaku Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubal didampingi Karto, S.Ag Kordiv Organisasi dan SDM mengatakan bahwa saat ini sejumlah caleg dan parpol di Pati lebih terfokus pada kegiatan konsolidasi dan pertemuan terbatas di rumah atau gedung yang dilakukan di sejumlah wilayah Kecamatan Pati. Bentuk pengawasan yang kami lakukan selalu koordinasi dan melibatkan secara langsung semua masing masing Panwascam dan PPD setempat. Demikian juga Bawaslu selalu koordinasi pada pihak terkait baik kepolisian dan TNI terkait ijin pelaksanaan atau STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan ) dari kepolisian dan pengamanan giat. Ayu mengatakan dalam pengawasan yang kami lakukan terkoordasi dengan baik di sertai pelaporan rutin dari Panwascam dalam bentuk form A dan dokumen foto giat.
Karto, S.Ag menambahkan jika pengawasan konsolidasi Partai PDIP di Kecamatan Gembong yang dihadiri calon DPR RI dan Provinsi telah memenuhi syarat untuk ijin STTPnya. Selama melakukan pengawasan bersama tidak ditemukan adanya pelanggaran pemilu. Acara Konsolidasi dan pemantapan kader bisa berjalan baik dan aman dengan pengawasan intensit Bawaslu, Panwascam Gembong dan PPD setempat.
Ketua Panwascam Gembong Hilmi menambahkan jika bentuk pengawasan yang dilakukan lebih terfokus pada unsur ASN yang hadir atau terlibat. Hingga selesai acara pihaknya tidak menemukan adanya ASN yang hadir dalam pertemuan partai PDIP tersebut. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.