WARGA TANGERANG BERSEPEDA KAGUMI PATUNG IKAN BANDENG RAKSASA PATI

WARGA TANGERANG BERSEPEDA KAGUMI PATUNG IKAN BANDENG RAKSASA PATI

Pati, Dua orang pria warga Tangerang yang mempunyai hoby bersepeda sangat mengagumi keindahan dan keunikan Patung Ikan Bandeng Raksasa yang berdiri kokoh di Jalan Lingkar Selatan Margorejo Pati Jateng. Dua pria lanjut usia bernama Maedi (68 th) dan Koede (70 th) sengaja bersepeda melewati Kota Pati untuk melihat dari dekat keindahan panorama Kabupaten Pati. Mereka berdua merupakan sosok yang riang dan bersemangat walau diusia senja masih giat berolah raga sepeda sembari wisata. Pertama kali mereka berangkat dari tempat tinggalnya di Tangerang sejak tanggal 26 Desember 2018 dengan menyusuri jalur pantura. Setiap hari jarak yang ditempuh antara 100 hingga 120 km. Adapun tujuan mereka berdua bersepeda dari Tangerang sampai Pulau Bali. Diperkirakan sampai tujuan akhir di Pulau Dewata sekitar tanggal 8 sampai 10 Januari 2019.
Ketika menikmati pemandangan Patung Ikan Bandeng Raksasa (minggu, 30/12/18) mereka sangat kagum dan bangga sehingga keberadaannya bisa menjadi ikon Kabupaten Pati. Keberadaan Patung Bandeng sangat tepat berada di Pertigaan JLS Margorejo karena bisa terlihat jelas dari berbagai sisi. Ini menunjukan bahwa Pati sebagai penghasil ikan bandeng terbesar dan berkualitas rasanya.
Mereka berdua akan menginap di Pati sembari menikmati kuliner dan keramaian kota Pati di waktu malam. Maedi mengatakan akan berusaha memberikan informasi keberadaan Patung Ikan Bandeng yang ada di Pati selama bersepeda menyusuri dari kota ke kota sampai tujuan Pulau Bali.
Keberadaan Patung Ikan Bandeng Raksasa saat ini menjadi ikon Pati dimana setiap hari banyak dikunjungi warga dan pengguna jalan. Apalagi di waktu malam akan semakin indah dan hidup dengan adanya gemerlap lampu warna warna yang memancar. Tinggi patung tersebut 15 meter, panjang 26 meter dan lebar 6 meter dengan menelan biaya pembuatan plus taman mencapai 3,87 miliar. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.